Breaking News

Tuesday, December 05, 2023

Prajurit Lantamal II Dengarkan Pidato KASAL dalam Upacara Hari Armada


FS.Padang(SUMBAR)- 
Dari lubuk hati yang paling dalam, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada seluruh peserta upacara hari Armada, rasa bangga, dengan semangat membara. Karena prajurit Jalasena Samudera telah menunjukkan keberanian, semangat juang yang kokoh, merupakan pondasi untuk mengembalikan Kejayaan Maritim Indonesia, Selasa 5 Desember 2023.

Dengan Tema" Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara, Menuju Indonesia Maju. Peringatan hari Armada RI tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri,serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang sudah di capai. Sekaligus merupakan bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama di laut Nusantara.

Kasal juga menyampaikan pada tahun politik ini,peran Armada mempunyai peran yang sangat penting pada proses pesta Demokrasi di tanah air. TNI Angkatan Laut tidak hanya sebagai penjaga laut,namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan Nasional dan berperan aktif memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil. Alutsista Armada harus membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu, sampai ke pulau terpencil dan terluar.

Upacara hari Armada di pusatkan di Dermaga Pondok Dayung Jakarta Utara dan di ikuti seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di Indonesia, dihadiri oleh pejabat utama Markas Besar TNI AL Mabesal dan para Panglima serta Komandan Pangkalan Utama.

Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, melaksanakan upacara hari Armada di lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Pasukan upacara terdiri dari prajurit Mako Lantamal II, prajurit satuan kapal patroli Satrol Lantamal II, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan II Sert PNS Lantamal II.

Pada deputasi Upacara terdapat Pejabat Utama PJU, Kepala Satuan Kerja Kasatker atau Kadis, Perwira Menengah Pamen Lantamal II. Bertindak selaku Inspektur Upacara Irup Asisten Intelijen Danlantamal II, Kolonel Laut (KH) Mulyahati,S.H. membacakan amanat Kasal pada saat upacara di Lapangan Apel Mako Lantamal II.(Dispen Lantamal II))

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!