Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

December 22, 2023

Prestasi Solsel Kembali Melompat Terbaik 1 Kabupaten Se-Sumbar atas Indeks PKD

Wakil Bupati H. Yulian Efi menerima penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) terbaik  I dari Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah di auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (21/12/2023). Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar)-
Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi terima penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) terbaik  I se-Sumatera Barat.

Apresiasi atas hasil pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Kabupaten seluruh Indonesia dengan Kemampuan Keuangan Daerah Rendah
oleh Kementerian Dalam Negeri di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota Indonesia tahun anggaran 2022 tersebut Kabupaten Solok Selatan bertengger dengan total indeks 80,118.

Penghargaan atas prestasi itu diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah kepada H. Yulian Efi di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kamis (21/12/2023).

Perolehan prestasi ini, tentu mencatatkan 
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali raih lompatan prestasi di penghujung tahun 2023. 

Hal tersebut dikarenakan, hasil pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Kabupaten seluruh Indonesia dengan Kemampuan Keuangan Daerah Rendah.

Maka oleh Kemendagri  RI, Kabupaten Solok Selatan diganjar dengan  peringkat “Baik”, dengan nilai “A” yang  total indeks 80,118.

Predikat ini didapatkan berdasarkan hasil pengukuran indeks pengelolaan daerah yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota Indonesia tahun anggaran 2022. 

Hasil ini pun mencatatkan Solok Selatan sebagai kabupaten Terbaik I se-Sumatera Barat. Hal ini  tentu akan menjadi motivasi bagi semua stakeholder di daerah tersebut mempertahankannya dan kapan perlu terus meningkatkannya. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!