Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

December 14, 2023

Romel Fahdini Kafilah Pasaman Berharap Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Salah seorang Kafilah saat tampil pada lomba Tartil MTQ di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro, Rabu (13/12/2023). Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(SUMBAR)- 
Peserta Lomba Tartil MTQ Romel Fahdini, 19 tahun, dari kafilah Kabupaten Pasaman menyebut tidak ada kendala apapun ketika ia tampil pada Cabang Tartil di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro.

"Di Solok Selatan penampilan ke empat kali bagi Romel, dan pada 2021 lalu pernah meraih  Juara 1 Cabang Tartil di MTQ tingkat Provinsi. Namun cabang tersebut tidak ada di perlombakan di tingkat nasional," kata Romel di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro, Rabu (13/12/2023).

Dia bermimpi berada di Solok Selatan kembali bisa meraih prestasi. Mewujudkan niatnya bisa kembali menjadi peserta terbaik dan sebagai wakil provinsi ke tingkat nasional.

"Semoga di Solok Selatan ini saya bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Masjid Nurul Ikhlas ini Sungai Aro merupakan tempat pelaksanaan cabang Tartil Menengah dan Tartil Umum.

Hari pertama pelaksanaan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan berlangsung lancar. Kendati terdapat beberapa kendala, namun bisa teratasi dan pelaksanaan lomba pun berjalan seperti jadwal.

Operator IT MTQ  Romi Julyada menyebutkan terdapat kendala internet. Namun begitu sejak awal dimulai perlombaan cabang ini tetap bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Memang awal pelaksanaan MTQ ada sedikit kendala yakni jaringan internet yang tidak stabil. Namun cepat kita atasi tim teknisi," kata Romi 

Dia menyebut perangkat yang lainnya tidak ada kendala seperti sound sistem aman dan lainnya juga aman dari pagi hingga sore ini.

Kendala yang terjadi hanya sebentar dan tidak menggangu peserta yang tampil perdana atau yang kedua.

"Untuk peserta MTQ di masjid ini sebanyak 75 orang terdiri dari 38 laki-laki dan 37 perempuan dari perwakilan kabupaten/kota se-Sumatera Barat," tutupnya. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!