Breaking News

Monday, December 18, 2023

Solsel Buat Sejarah, Sukses Tuan Rumah, Sukses Prestasi MTQ Nasional

Wakil Gubernur Audy Joinaldy didampingi Bupati H. Khairunas, Ketua LPTQ Solsel, H. Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dan Kabag Kesra Solsel, Mahadolog Ritonga, menyerahkan trophy bergilir MTQ Nasional Tingkat Sumbar pada Kontingen Kabupaten Limapuluh Kota usai penutupan acara MTQ di Gor Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023).

FS.Solok Selatan(Sumbar)-
Perhelatan Akbar MTQ Nasional Ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan yang dimulai sejak 11 Desember 2023 telah berakhir dan secara resmi ditutup Wakil Gubernur Sumbar yang sekaligus sebagai Ketua LPTQ Provinsi Sumbar, Audy Joinaldy, Minggu (17/11/2023)

Wakil Gubernur Sumbar yang sekaligus ketua LPTQ Sumbar Audy Joinaldy mengucapkan terima kasih tak terkira kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, seluruh panitia, dan pihak yang berkontribusi kepada pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan, hari ini Minggu 17 Desember 2023 secara resmi kami tutup,” katanya.

Bupati H. Khairunas menyerahkan piala pada peraih juara di MTQ Nasional ke-XL Tingkat Sumbar di Solsel usai penutupan acara di Gor Rimbo Tangah, Sangir Minggu (17/12/2023)

Dia menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dalam even ini.

Menurutnya, prestasi yang telah dicapai oleh seluruh peserta merupakan hasil kerja keras pelatih, serta dukungan pembina, ofisial serta Pemerintah Daerah masing-masing .

Sedangkan sukses pelaksanaan MTQ tersebut, Ia apresiasi sebagai bukti nyata kecintaan umat kepada Al-quran.

Dengan dilaksanakannya penutupan ini, diharapkan semua pihak dapat memelihara semangat kebersamaan, kejujuran, dan dedikasinya.

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda turut ambil.bagian dalam menyerahkan piala pada pemuncak MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi di Kabupaten Solsel, Minggu (17/12/2023)

“Penutupan ini bukan akhir perjalanan, tapi awal dari pemahaman dan implementasi ajaran islam di Sumatera Barat,” kata dia.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Audy menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung seluruh kegiatan keagamaan yang memperkuat iman dan keislaman.

Untuk juara umum pada MTQ ke 40 Sumbar diperoleh Kabupaten Limapuluh Kota dengan 83 poin di peringkat dua Kota Padang 66 poin dan Kabupaten Agam 56 poin peringkat tiga.

Sementara itu, Kabupaten Solok Selatan di ajang ini mampu melompat dari urutan ke-13 saat MTQ ke-39 di Padang Panjang ke posisi nomor urut 4 pada MTQ ke-40 yang dilaksanakan di bumi Sarantau Sasurambi, Kabupaten Solok Selatan itu.

Wakil Bupati Solsel yang sekaligus sebagai Ketua LPTQ Solok Selatan menyampaikan hasil kegiatan MTQ saat penutupan MTQ Nasional di Solok Selatan, Minggu (17/12/2023)

Bupati Khairunas menyampaikan selamat kepada para pemenang dan terus tingkatkan kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi.

Sebagai tuan rumah, Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan enam hari telah berlalu dan seluruh rangkaian acara sudah dilalui.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi, karena dengan ditetapkannya juara di tingkat provinsi ini, maka pemenang akan diberikan tanggung jawab untuk membawa nama Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang lebih tinggi,” ucap Khairunas.

Menurut dia seluruh peserta yang ikut dalam MTQ ini merupakan orang-orang hebat dan terbaik yang mewakili kabupaten/kota masing-masing.

Untuk itu dia berpesan agar jadikan ini sebagai pengalaman berharga dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan di even lainnya

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kabupaten Solok Selatan menempati posisi empat pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Solok Selatan masuk dalam posisi 10 besar pada MTQ ini setelah meraih sebanyak 50 poin.

Raut wajah riang langsung mewarnai wajah Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi, kafilah kabupaten, panitia dari Solok Selatan, dan seluruh masyarakat yang hadir dalam Closing Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan di GOR Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023) sore tersebut 

Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan pertama kali yang diraih oleh kabupaten ini setelah berusia hampir 20 tahun. Begitu juga karena pertama kalinya bisa menjadi tuan rumah bagi even akbar ini.

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas menyampaikan selamat kepada para pemenang.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi," kata Khairunas.

Bupati H. Khairunas menyerahkan bendera MTQ pada Ketua LPTQ Provinsi Sumbar Audy Joinaldy usai penutupan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan, Minggu (17/11/2023)

Selanjutnya, Ketua LPTQ Kabupaten Solok Selatan, H. Yulian Efi menyampaikan apresiasi pada semua peserta yang sudah turut ambil bagian dalam berbagai ivent MTQ.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi pada semua panitia, dewan hakim dan berbagai unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Nasional di Solok Selatan, " mohon maaf jika ada kekurangan dan kelemahan dalam kegiatan ini," pintanya.

Hal senaga juga disampaikan Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, kesuksesan ivent nasional di Solsel tidak terlepas dari dukungan dan peran banyak pihak. Untuk itu, Ia mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan dan amanah yang sudah di berikan pada daerah tersebut sebagai tuan rumah MTQ.

" Jika ada kebaikan dan keelokan yang ditemukan selama pelaksanaan MTQ, silakah sampaikan pada berbagai pihak. Agar kedepan Solok Selatan akan lebih banyak di kenal nantinya," pinta Zigo Rolanda yang saat itu mewakili Lembaga DPRD Solsel dan masyarakat Solsel.

Berikut daftar 10 besar pelaksanaan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan :
Juara Umum,  Kabupaten Lima Puluh Kota (83 poin)
Juara 2 Kota Padang (66 poin)
Juara 3 Kabupaten Agam (56 poin)
Juara 4 Kabupaten Solok Selatan (50 poin)
Juara 5 Kabupaten Padang Pariaman (42 poin)
Juara 6 Kota Solok dan Kota Pariaman (41 poin)
Juara 7 Kota Bukittinggi (41 poin)
Juara 8 Kabupaten Tanah Datar (39 poin)
Juara 9 Kabupaten Solok (22 poin)
Juara 10 Kabupaten Pasaman. Adventorial

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!