Breaking News

Wednesday, December 20, 2023

Turnamen Sepak Bola, Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Tuntas, Ini hasilnya

Terlihat Camat Pauh Duo Aiq Wadenko didampingi Pj. Wali Nagari Alam Pauh Duo, Irman Syahputra foto bersama dengan pemain sepak bola usai penyerahan Tropy dan hadiah pada pemenah usai penutupan acara dilapangan hijau Pauh Duo, Selasa (19/12/2023). Foto Humas Nagari Alam Pauh Duo

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Perhelatan turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan kelompok U10 dan U12 berakhir sukses, Selasa (19/12/1023).

Turnamen yang merupakan dukungan Pemerintahan Nagari Alam Pauh Duo melalui dana pembinaan Karang Taruna Alam Pauh Duo, melalui anggaran Kasi Kesra Nagari Alam Apai Duo telah dilaksanakan sejak Senin (18/12/2023) Desember sampai Selasa (19/12/2023) dengan peserta sebanyak 33 tim sepak bola dari berbagai club sepak bola se-Sumbar.

Berhasil meraih juara 1 pada turnamen yang digelar di Lapangan Bola Kaki Pauh Duo tersebut club sepak bola Batuang Taba Kota Padang untuk kelompok U10 dan U12. Sementara juara 2 dan 3 untuk kelompok U10 adalah club Hasanah FC dari Kabupaten Solok dan SSB Binuang Sakti Kecamatan KPGD.

Berikut juara 2 untuk kelompok U12 diraih diraih HPS Sampu Junior Kecamatan Sangir dan juara 3 diraih Hasanah FC Kabupaten Solok. Sementara itu, Top skorer U10 dan pemain terbaik U10 diraih pemain Batuang Taba Kota Padang dan Top Score U12 diraih pemain HPS Sampu, pemain terbaik U12  diraih pemain dari Batuang Taba Kota Padang.

Pj. Wali Alam Pauh Duo, Irman Syahputra didampingi Kasi Kesra Mardian Zufrianto kepada fokussumatera.com, Rabu (20/11/2013) menjelaskan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program karang taruna dalam membangun keolahragaan di daerah ini.

Selain itu, turnamen sepak bola U10 dan U12 itu, juga diharapkan dapat menjadi ajang kebangkitan pemuda dalam mengkoordinir potensi pemuda, serta menyalurkan bakat pemuda khususnya dibidang olahraga sepak bola.

" Sisi penting lainnya dari turnamen ini, kita ingin pemuda khususnya anak-anak usia 10 sampai 15 tahun di nagari ini tidak terpengaruh oleh berbagai prilaku yang kurang baik, termasuk prilaku penggunaan hp yang tidak sesuai atau yang tidak bermanfaat," tambahnya.

Kedepan, melalui Iven tersebut pihak Pemerintahan Nagari ini, adanya sarana yang bisa dijadikan tempat penyaluran hobi dan bakat yang dimiliki anak-anak di daerah ini.

Ia juga optimis, bahwa generasi pemuda di Nagari tersebut akan dapat menyalurkan kemampuan mereka dalam berbagai hobi dan bakat yang mereka miliki. Artinya Pemerintah Nagari siap untuk memfasilitasi mereka," tambahnya.

Dikesempatan itu, Irman Syahputra dikesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya pada pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Alam Pauh Duo Wiwin Syah Putra yang merupakan tokoh terwujudnya pelaksanaan turnemaen ini 

" Beranjak dari adanya SSB Alam Pauh Duo dengan dukungan Karang Taruna, maka turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Nagari Alam Pauh Duo terwujud," jelasnya.

Terimakasih juga disampaikan pada Pemerintahan Kecamatan, berbagai tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perangkat nagari yang telah berkontribusi hingga terlaksananya kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko, S. STP disaat kegiatan penutupan turnemaen, Selasa (19/11/2023), mengatakan bahwa keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) sangat banyak dampak positifnya, salah satunya anak-anak kita jauh dari dampak negatif HP, serta pengaruh lainnya dengan aktif melaksanakan turnemen seperti yang kita lihat sekarang ini.

Artinya, kegiatan turnemen ini akan dapat menjadi sara untuk menguji kemampuan dan bakat anak-anak khususnya di cabang bola kaki.

Untik itu, ia mengapresiasi SSB serta Pemerintahan Nagari Alam Pauh Duo yang sudah mendukung anggaran kegiatan, dalam rangka membangun mental anak-anak melalui ajang turnamen bola kaki.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi anak-anak serta silahturahmi orang tua dan silahturahmi club sepak bola yang ada di Sumbar umumnya yang sudah mengikuti turnamen khusunya.

Banyak sisi positif dari turnemen ini yang bisa dipetik, diantaranya terbangunnya emosional anak untuk terus berlatih, tentu saja dengan dukungan orang tua. Pasalnya para orang tua pemain sudah melihat lansung kepiawaian dari anak-anak mereka dalam mengolah kulit bundar,' pungkas Aiq.

Sementara itu, Kasi Kesra Nagari Alam.Pquh Duo, Mardian Zufrianto didampingi Ketua Pelaksana Turnamen Fiki Ariesta menjelaskan, kepada juara 1 untik U10 dan U12  akan diberi Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta ditambah bantuan peralatan olahraga.

Kepada juara 2 akan beri tropi, uang pembinaan sebesar Rp.1 juta plus peralatan olahraga dan juara 3, diberi Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu plus peralatan olahraga. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!