Breaking News

January 28, 2024

Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara


Ulil Amri Kordiv. Hukum, Pencegahan, Humas dan Parmas. Bawaslu Pariaman

FS. Pariaman --- Bawaslu Kota Pariaman Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Bersama Panwascam dan Jajaran Adhoc Tingkat Desa/Kel. di Aula RM. SM pada Minggu (28/01/24).



Kordiv. Hukum, Pencegahan, Humas dan Parmas. Bawaslu Pariaman Ulil Amri mengatakan, menjelang tahap pungut, hitung yang tinggal beberapa hari lagi. Bawaslu mengadakan Rakor ini dengan tujuan untuk melakukan penguatan kapasitas seluruh jajaran stake holder dan Panwascam se-Kota Pariaman.


"Dilanjutkan dengan rangkaiaan kegiatan simulasi setelah Rakor. Kegiatan simulasi bertujuan untuk memberikan gambaran awal kepada jajaran, agar langkah-langkah pencegahan bisa dilakukan dengan maksimal,"kata Ulil 


Lebih lanjut dia mengatakan, simulasi melibatkan seluruh peserta yang hadir dalam Rakor. Dengan perannya masing-masing yang menggambarkan kondisi dilapangan pada saat pencoblosan dan penghitungan suara.


"Kegiatan simulasi ini, akan kita simulasikan juga terkait beberapa kasus yang ada di Pemilu. Nantinya juga ada sesi diskusi, dengan demikian kita harapkan pemahaman jajaran Adhoc semakin meningkat tentang pengawasan,"pungkas Ulil


Ulil juga mengatakan, setelah ini akan dilakukan juga Bimtek terhadap Panwas Desa/kelurahan dan TPS, yang beberapa hari lalu sudah dilantik.


"Rakor dan Simulasi ini berguna juga sebagai pemetaan awal terkait Persoalan-persoalan yang muncul ditahap pungut hitung. Kemudian masalah apa yang akan muncul, sehingga upaya pencegahan kita bisa maksimal,"tutup Ulil (wrm)







No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!