Breaking News

January 3, 2024

Hujan Intensitas Tinggi, Banjir dan Longsor di Kecamatan Gunung Kerinci

Gubenur Jambi Al Haris (tengah) didampingi Pj. Bupati Kerinci Asraf (kiri) dan Lurah Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci Andri Gustova (kanan) saat meninjau rumah warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor, Selasa (2/1/2024). Foto Humas Kelurahan Siulak Deras

FS.Kerinci (Jambi) -
Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak akhir tahun 2023, berdampak terjadinya bencana banjir dan longsor di Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sebagaimana disampaikan Lurah Siulak Deras, Adri Gustova pada media ini Selasa (2/1/2024), " bencana banjir dan longsor sejak 30 dan 31 Desember 2023 kemaren ada sekitar 65 KK terdampak, dan memporak porandakan rumah penduduk, jembatan dan tertimbunnya jalan Nasional oleh material sirtukil.

Kerugian lain yang sudah terdata dan telah dilaporkan kepada Bupati Gunung Kerinci antara lain, 13 rumah rusak berat, 42 rumah rusak sedang, dan 10 rumah rusak ringan. Selain itu ada satu jembatan putus, dan satu PAM masyarakat rusak berat.

Lebih lanjut Andri Gustova menjelaskan, selain bencana tersebut memporak porandakan rumah penduduk, lahan pertanian, juga merusak akses jalan Nasional Kerincing - Solok Selatan. 

" Sedikitnya ada tidak titik ruas jalan yang rusak parah tertimbun material longsor di daerah Kelurahan Siulak Deras ini,' jelas Tova, Selasa (2/1/2024) malam kepada media ini.

Dijelaskannya bahwa laporan kejadian bencana sudah disampaikan secara detail pada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kerinci, pada hari Selasa (2/1/2024), jelasnya.

" Bahkan tadi sore Gubenur Jambi Al Haris didampingi Pj. Bupati Kerinci Asraf lansung meninjau lokasi rumah terkena dampak tanah longsor di Siulak Deras," tambah Adri Gustova.

Dijelaskannya, bahwa saat itu pak Gubernur menyampaikan rasa duka beliau pada korban bencana. Selain itu beliu juga menyampaikan beberapa petunjuk dan tindakan yang mesti dilakukan segera. 

" Beliu juga berharap pada berbagai pihak untuk segera melakukan tindak preventif untuk penanganan bencana di wilayah tersebut," tambahnya. DA

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!