Breaking News

Wednesday, January 10, 2024

Peduli Pendidikan, Rahmat Saleh Terima Gelar Adat Malin Bandaro Sati


FS.Solok Selatan(SUMBAR)- 
Rahmat Saleh, Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Barat, menerima gelar adat Malin Bandaro Sati dari Ninik Mamak Suku Chaniago, Lasuang Batu, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (9/1/2024). 

Pemberian gelar adat ini diberikan atas jasa Rahmat Saleh dalam dunia pendidikan, terutama di wilayah Lasuang Batu.

Datuk Patih, Ninik Mamak Suku Chaniago, Lasuang Batu, mengatakan bahwa Rahmat Saleh telah berjasa membangkitkan SMAN 9 Solok Selatan yang hampir ditutup karena kekurangan murid.

“Awalnya, siswa SMAN 9 Solok Selatan hanya 9 orang. Dinas Pendidikan akan menutup sekolah tersebut. Namun, atas dorongan Rahmat Saleh, sekolah ini berhasil bangkit menjadi sekolah unggul,” kata Datuk Patih.

Rahmat Saleh menggelontorkan bantuan sebesar Rp2,5 miliar untuk membangun asrama dan melengkapi sarana dan prasarana SMAN 9 Solok Selatan. Berkat bantuan tersebut, antusias masyarakat meningkat dan jumlah siswa yang mendaftar meningkat menjadi 45 orang.

Rahmat Saleh yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 merasa terharu dan bangga melihat kondisi SMAN 9 Solok Selatan yang sudah bangkit.

“Saya sangat bangga dan merasa bahagia melihat kondisi SMAN 9 Solok Selatan yang sudah bangkit dan menjadi sekolah unggul,” kata Rahmat Saleh.

Pemberian gelar adat kepada Rahmat Saleh dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS Sumbar H. Nurfirmanwansyah, Anggota DPRD Solok Selatan Mon Nofrizal, dan stek holder terkait.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!