Breaking News

February 16, 2024

Alutsista Buatan Anak Bangsa Memperkuat Lanal Nias


FS.Batam(KEPRI)- 
 Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri.S.Sos.,M.Si, menghadiri seremonial delivery Kapal TNI Angkatan atau KAL ukuran panjang 28 meter di Jety PT Citra Shipyard Batam. Penyerahan ini langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr Muhammad Ali.S.E.,M.M. (Jumat/16/02/24).

KAL 28 buatan anak Bangsa ini,mempunyai kecepatan maksimal 28 Knot dan dilengkapi persenjataan Meriam kaliber 20 mm dan 2 senjata 12,7 mm, di sampaikan Kasal kepada awak media, di sela sela acara. Salah satu KAL akan memperkuat jajaran Lanal Nias, yaitu KAL Hinako. Keberadaan PT Citra Shipyard ini, merupakan perusahaan yang ikut memperkuat industri pertahanan Nasional, ketika Kasal menutup pembicaraan dengan awak media

Lanal Nias,merupakan Lanal  yang berada di wilayah terluar dari perairan sebelah Barat pulau Sumatera dan salah satu Lanal yang  berada di bawah jajaran Lantamal II Padang. KAL  menjadi sarana patroli yang penting dan bernilai strategis untuk tugas pokok Lanal Nias. Cocok digunakan untuk Laut sempit atau perairan pedalaman.

Bukan saja KAL Haniko untuk Lanal Nias, Kasal juga menyerahkan KAL Sembulungan untuk Lanal Banyuwangi di bawah jajaran Lantamal V Surabaya. 

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!