Breaking News

February 29, 2024

Bapas Kelas 1 Padang Berkunjung Ke Rutan Kelas IIB Muaralabuh Solsel

Kepala Bapas Kelas 1 Padang M.Akhyar saat berdialog dengan Kasubsi Peltah Ruzdynal, Kasubsi Pengelolaan Yovie dan Ka.KPR Frista Wilza saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Kamis (29/2/ 2024). Foto Humas Rutan Muaralabuh

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Balai pemasyarakatan (Bapas) dibawah pimpinan Kepala Bapas Kelas 1 Padang M.Akhyar beserta  rombongan berkunjung ke Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Kamis (29/2/ 2024)

Kedatangan rombongan tersebut disambut Kepala Rutan Muara labuh diwakili Kasubsi Peltah Ruzdynal, Kasubsi Pengelolaan Yovie dan Ka.KPR Frista wilza. 

Dalam pertemuan tersebut pihak Bapas menyanggupi usulan permintaan Litmas yang di usulkan Rutan Muaralabuh dan akan lansung diproses dengan rentang waktu hanya 1 Minggu.

" Kunjungan tersebut  pihak Bapas, menyanggupi proses usulan permintaan Litmas dari Rutan Muara Labuh akan langsung siap dalam waktu 1 minggu," jelas Kasubsi Pengelolaan Yovie pada Fokussumatera.com

Bapas menurutnya berperan penting untuk melakukan penilaian evaluasi pelaksanaan program dan perkembangan pembinaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) atau di Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Selain itu Bapas sebagai salah satu sub-sistem dari Pemasyarakatan yang berfungsi pada tahapan pre-ajudikasi, ajudikasi, hingga post-ajudikasi dan bertanggung jawab dalam upaya penyatuan kembali hubungan sosial antara narapidana dengan masyarakat," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!