Breaking News

February 20, 2024

BBPMP Provinsi Sumbar Gelar Raker Finalisasi Program 2024

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat Dr. Muslihuddin M.Pd di  saat membuka kegiatan Rakor di Aula Engku Syafei BBPMP Prov. Sumbar. Foto Humas BBPMP Sumbar

FS.Padang (Sumbar) -
  Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat gelar penyamaan persepsi pengelolaan keuangan dan Finalisasi program kegiatan tahun 2024.

Kegiatan yang selama dua hari, yakni Senin sampai Rabu, 19-21 Februari 2024 bertempat di Aula Engku Syafei BBPMP Prov. Sumbar dibuka secara resmi Kepala BBPMP Dr. Muslihudrin M. Pd

Adapun peserta kegiatan adalah seluruh pegawai BBPMP Prov.Sumbar dan perwakilan UPT ( Unit Pelaksana Teknis) Kemendikbudristek RI yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Dr. Muslihuddin M.Pd  dalam arahannya saat membuka kegiatan menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk penyamaan persepsi pengelolaan keuangan di BBPMP Provinsi Sumatera Barat dan Finalisasi program kegiatan 2024.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut Kepala KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Padang.

" Gagal membuat perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan", tegasnya," jelasnya.

Kita sudah diberikan anggaran sesuai dengan kegunaannya oleh menteri keuangan. Rambu-rambu penggunaan keuangannya sangat perlu diperhatikan.

Semua implementasi akan dikawal dengan menggunakan aplikasi, sehingga apabila terjadi kesalahan akan bisa diketahui.

Indikator kinerja pelaksanaan sebagai alat untuk monitoring dan evaluasi juga digunakan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat sudah sejauh mana pelaksanaan sesuai dengan perencanaan yang dibuat serta time schedulnya. 

Mitigasi resiko harus juga dibuat untuk bisa mengatasi kendala-kendala yang akan mungkin terjadi, jelasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!