Breaking News

February 17, 2024

Besok Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu Kecamatan Sungai Pagu Di Gelar

Suasana penghitungan suara Pemilu Tahun 2024, di tingkat KPPS sedang dilaksanakan di salah satu wilayah PPK Sungai Pagu. afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Proses Pemilu saat ini masih dalam tahapan penyelenggaraan. Mengacu jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 yang ditetapkan KPU, tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara berlangung pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Pagu, Sudirman, S. Pd, membenarkan bahwa penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan akan dilaksanakan besok Minggu (18/2/2024).

" Inshaa Allah, PPK Sungai Pagu akan melaksanakan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Sungai Pagu di Kantor Wali Pasir Talang," jelasnya pada Fokossumatera.com.

Sesuai ketentuan dalam penyelenggaraan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di tingkat Kecamatan, peserta yang hadir adalah saksi dari pasangan calon presiden, peserta pemilu, saksi partai politik peserta pemilu, saksi calon anggota DPD peserta pemilu, serta Ketua PPS se-Kecamatan Sungai Pagu dan Ketua Panwascam Sungai Pagu," pungkasnya.

Sementara itu, dari berbagai sumber perolehan kursi DPRD Kabupaten Solok Selatan hasil perhitungan sementara Dari Dapil 3 Solok Selatan, tercatat beberapa calon anggota legislatif dari wajah baru, dan hanya beberapa orang yang wajah lama atau Incumbebn.

Perhitungan sementara perolehan suara hasil Pemilu yang diperkirakan berhasil melaju ke Gedung Dewan di Golden Arm dari Dapil 3 Solsel diantaranya, Sarius Noveri (Golkar), Roni Ismaji ( Golkar), Marcos ( PPP), Ronal Syahjohan ( Gerindra), Indra Sari Putra ( Nasdem), Andri Yosan ( Nasdem), Erwin Ali ( PAN), Ositama ( PDIP), Sultan Alif Balun  ( PKB), Efendi Muharram ( PKS) dan Alber Arifin (Demokrat).

Meski demikian, kepastian caleg yang betul-betul berhasil meraih suara untuk sampai duduk di lembaga legislatif (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, tentu setelah adanya ketetap resmi dari KPU nantinya.

Terlepas dari beredarnya nama-nama yang berhasil memperoleh suara hingga melaju duduk di kursi terhormat wakil rakyat di DPRD Kabupaten Solok Selatan, tentu saja akan tertumpang harapan masyarakat untuk kebaikan dan kesejahteraan dimasa yang akan datang. Semoga. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!