Breaking News

February 29, 2024

Dinas Pendidikan dan Kearsipan Perpustakaan Launching Program GaSeBu

Bupati Suhatri Bur Didampingi Kadis. Pendidikan dan Kearsipan Perpustakaan 


FS. Padang Pariaman(SUMBAR)- Dinas Pendidikan dan kebudayaan bersama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan lahirkan inovasi baru diberi nama GASEBBU (Gerakan Satu Jam Baca Buku), yang dilaunching langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Rabu (28/02/2024)


Bupati padang pariaman suhatri bur menyampaikan bahwa inovasi baru yg dilahirkan ini pertama kali diadakan dipadang pariaman yaitu tempatnya di SDN 16 Enam Lingkung.


“Inovasi GASEBU ini dilahirkan untuk memudahkan siswa yang ada di Padang Pariaman menambah literasi serta meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan,"Sebut Bupati


Lebih lanjut dia menyampaikan, ketika seorang siswa memiliki banyak lietrasi  maka akan mempermudah jalannya untuk menjadi orang hebat, sukses dan mewujudkan impiannya.


Bupati menambahkan, inovasi ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kerasipan dan Perpustkaan dengan mendatangkan mobil perpustakaan keliling di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


GASEBU ini juga akan diselenggarakan pada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


"Alhamdulillah, Kecamatan Enam Lingkung cepat tanggap untuk menjalankan inovasi ini sehingga menjadi kecamatan pertama yang menjalankan GASEBU,” tuturnya.


Bupati  berpesan kepada siswa-siswa yakninya dengan banyak membaca mimpi akan dengan mudah dapat terwujudkan, oleh karenanya perbanyak membaca dan perbanyak literasi. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!