Breaking News

February 10, 2024

Dukungan Mengalir Deras, Buat Anggota DPRD Tiga Periode Solsel, Ini Namanya

Disetiap pertemuan, dukungan untuk Muklis terus mengalir deras menuju DPRD Provinsi Dapil 7 Sumbar, seperti di Sungai Duo, Pinang Awan dan dari Warga Kota Solok, serta Kabupaten Solok.

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Semakin deras saja dukungan yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat untuk Muklis, ST. menuju perebutan kursi DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil 7 Sumbar ( Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan).

Bahkan kelompok pemangku adat di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo secara bersama-sama menyatakan dukungan sepenuhnya pada Muklis yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan yang tiga periode.

Hebatnya, pernyataan dukungan tersebut tidak hanya sebagai pemanis disaat pertemuan saja, namun para pemangku adat tersebut menyatakannya dalam bentuk dukungan penuh pada Muklis melalui spanduk besar yang di pajang dibeberapa titik di Solok Selatan tersebut.

Tertulis kalimat di spanduk' Kami Seluruh Ninik Mamak  Kerapatan Adat Nagari Kecamatan Pauh Duo, Mendukung Anak Kemenakan Kami Muklis, ST, S. Pd Menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar'. Spanduk besar tersebut terpasang dibeberapa titik lokasi di daerah tersebut.

Sebagaimana dikatakan Ketua KAN Alam Pauh Duo, Nopel Dt. Rajo Parang, bahwa pernyataan tokoh adat tersebut tidak saja di spanduk dan sebuah slogan saja. Akan tetapi semua itu murni dari keinginan tokoh adat untuk mendukung kemenakan mereka yang saat ini tengah berjuang menuju DPRD Provinsi melalui PKB dengan nomor urut 1 di Dapil 7 Sumbar ini, " jelasnya

Ungkapan seperti Nopel Dt. Rajo Parang tersebut, juga disampaikan oleh tokoh adat lainnya, yaitu mereka sepakat untuk mendukung kemenakan mereka Muklis yang maju di Pemilu tahun ini ke DPRD Provinsi Sumbar.

Banyak harapan dan keinginan tertumpang pada Muklis, jika nanti menjadi wakil rakyat di Dewan Provinsi. Pasalnya di saat DPRD Kabupaten saja, perhatian dan kepedulian serta dukungan ia untuk berbagai pembangunan sudah dibuktikan.

" Artinya jika di Provinsi nanti, tentu anggaran dan sebaran bantuan akan lebih besar dan luas," harapnya.

Selain dari tokoh adat, berbagai lapisan masyarakat dari kaum Panai di Solok Selatan juga mengalir dukungan untuk Muklis. Sebutlah keluarga Panai Pasir Talang, keluarga Panai di Lubuk Gadang Sangir, serta keluarga Panai dari daerah lainnya di Solok Raya, juga sudah menyatakan dukungan untuk Muklis pada Pemilu 14 Pebruari 2024 ini. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!