Breaking News

February 28, 2024

KPU Serahkan Santunan Sebesar Rp 46 juta Kepada Ahli Waris Ketua KPPS

Ketua KPU Zainal Abidin Didampingi Komisioner Lainnya dan Kepsek. Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Ketua KPPS Yang Meninggal Dunia

FS.Padang Pariaman  --- Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin didampingi komisioner lainnya, menyerahkan santunan kepada orang tua Alm. Zulfi Amrianto sebesar Rp 46 juta pada Selasa (27/02/2024).



Almarhum Zulfi Amrianto merupakan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) 01 di Nagari Seulayat Ulakan Kec. Ulakan Tapakis, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada 10 Februari 2024.



"Hari ini kita memberikan santunan kepada ahli waris (Syahriani) yang merupakan orang tua dari salah seorang KPPS kita. Yang bersangkutan meninggal dunia karena kecelakaan pada saat menjalankan tugas negara,"ungkap Zainal.


Dia menambahkan, Alm. Zulfi Amrianto mengalami kecelakaan ketika hendak mengikuti Bimtek (Bimbingan Tekhnis) pada hari dan tanggal tersebut.



"Adapun bentuk santunan yang diberikan berupa uang duka Rp 36 juta dan untuk pemakaman Rp 10 juta dengan total Rp 46 juta. Yang mana semuanya diserahkan kepada ahli waris, dan pembayarannya dilakukan dengan cara transfer rekening,"ungkap Zainal


Dia menambahkan dalam data yang berhasil dihimpun oleh petugas KPU, ada sebanyak 17 orang anggota KPPS yang mengalami sakit, baik itu ringan maupun sedang. Dan meninggal dunia 3 orang.


"Dalam hal pemberian santunan ini, jajaran sekretariat KPU tentu terlebih dahulu melakukan ferivikasi data. Mana yang sesuai kriteria dan yang tidak. karena sudah diatur dalam PKPU. Apalagi penggunaan uang negara tentu juga harus jelas aturannya,"tutup Zainal  (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!