Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

February 6, 2024

Peduli Kebersihan, Polda Sumbar gelar Aksi Bersih-bersih di Pantai Padang


FS.Padang(SUMBAR)
 - Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan, Polda Sumatera Barat menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Padang.

Aksi tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, dengan diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar dan personel Polda Sumbar, Selasa (6/2).

Selain dari personel Polda Sumbar, juga terlihat diikuti oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar dan ASN Pemerintah Kota Padang.

Aksi peduli kebersihan ini, dilakukan dengan cara memungut sampah-sampah yang ada di pinggir pantai Padang, yang dimulai dari kawasan Cimpago Pantai Padang.

Kapolda Irjen Pol Suharyono menyampaikan, tidak kurang dari 2.000 personil yang dilibatkan untuk melaksanakan salah satu bagian dari program Quick Wins Presisi Polri secara khususnya di lingkungan kepolisian yaitu peduli kebersihan. 

"Ini bagian dari Cooling System adalah suatu cara atau sistem bagaimana menjadikan suasana wilayah kita ini baik internal maupun eksternal itu menjadi sejuk, menjadi nyaman, menjadi indah, menjadi tertib dan tertata dengan baik," katanya. 

Dirinya menerangkan terkait dengan 3 budaya nasional. Dimana hal yang dulu pernah dicanangkan sampai saat ini bahwa budaya bersih, budaya tertib, budaya kerja itu harus tetap di tindak lanjuti. 

"Satu di antaranya adalah terkait dengan budaya bersih sehingga peduli kebersihan yang dilakukan oleh unsur kepolisian dan didukung oleh unsur unsur Forkopimda yang lainnya pada pagi hari ini adalah dalam rangka satu kegiatan yaitu membersihkan merapikan di sekitar pantai di Kota Padang ini," ujarnya. 

Dirinya melanjutkan, kegiatan peduli kebersihan ini juga dilaksanakan secara serentak se Sumatera Barat. Sehingga para Kapolres dan Kapolresta saat ini juga melaksanakan hal yang sama di setiap pesisir pantai, maupun di pantai yang dilihat secara langsung kasat mata itu ada yang perlu dibersihkan. 

"Jadi ini bagian yang penting pengembangannya, nanti ya di Masjid-masjid, Mushalla, di tempat ibadah yang lain itu juga akan kami lakukan sebagai bagian dari budaya bersih, budaya, tertib dan budaya kerja," terangnya. 

Lanjut Irjen Pol Suharyono, pergelaran kekuatan peduli kebersihan yang dilaksanakan begitu besar di lapangan ini, karena yang pertama adalah untuk memberikan penyampaian kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.

"Sehingga dengan kebersihan ini kami harapkan bukan hanya internal aparat kepolisian maupun unsur Forkopimda lainnya, tetapi masyarakat juga nantinya ke depan ikut serta berpartisipasi dalam menjaga kebersihan itu sendiri," jelasnya. 

Karena kotor itu setidak tidaknya karena ada penghuni ada masyarakat atau kejadian alami seperti air laut yang saat rok atau turun atau mungkin saat air.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk memacu, memicu dan memberikan ketauladanan dalam menjaga kebersihan. 

"Kami pun ikut serta bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga pantai kita yang begitu indah," ungkapnya.

Selain itu, pada momen tersebut Polda Sumbar juga menggelar bakti kesehatan yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Sumbar. 

Bakti kesehatan ini dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis untuk masyarakat.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!