Breaking News

February 14, 2024

Pelaksana Pemilu Di TPS Khusus Rutan Muaralabuh, Partisipasi Sangat Tinggi

Karutan Zulhendri saat melaksanakan kegiatan Pemilu di TPS Khusus Pasar Muaralabuh di Rutan Kelas II B Muaralabuh, Rabu (14/2/2024). Foto Humas Rutan Abdul Robbi

FS.Muara Labuh (Sumbar) -
Pemilihan Umum (Pemilu) diadakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh pada hari Rabu, (14/2/2024), dan partisipan Pemilu yang terdiri dari seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Muara Labuh dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan tersebut sangat tinggi.

Kehadiran Pemilu di Rutan Kelas IIB Muara Labuh juga didukung oleh berbagai pihak terkait, antara lain Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Pagu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pasar Muara Labuh, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemantau dari Pemerintah Daerah Solok Selatan, dan Saksi dari berbagai Partai Politik.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, mengungkapkan pentingnya partisipasi aktif seluruh pihak dalam proses demokrasi ini. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait dalam penyelenggaraan Pemilu di Rutan ini. Partisipasi semua pihak, baik pegawai maupun warga binaan, menjadi bukti komitmen kita semua terhadap demokrasi yang sehat dan inklusif," ujarnya.

Dalam konteks ini, Zulhendri juga menegaskan bahwa Rutan Kelas IIB Muara Labuh berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku dan akan memberikan fasilitas yang diperlukan untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan aman, teratur, dan lancar.

Partisipasi aktif pegawai dan warga binaan dalam Pemilu ini menjadi bukti konkrit bahwa demokrasi di Indonesia terus berkembang dan merajut semua lapisan masyarakat dalam menyuarakan hak pilihnya. 

Dengan demikian, proses Pemilu di Rutan Kelas IIB Muara Labuh menjadi contoh nyata dari semangat demokrasi yang merakyat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!