Breaking News

February 21, 2024

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Pauh Duo, Ada Teli Ulang Untuk Suara DPR RI

Suasana penghitungan ulang kembali oleh KPPS 11 di Nagari Alam Pauh Duo untuk suara DPR RI saat Pleno Penghitungan Suara Tingkat PPK Pauh Duo, Rabu (11/1/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Memasuki hari keempat pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan oleh PPK Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (21/2/2024), dengan dua Panel penghitungan terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.

Meski demikian dalam proses pelaksaan disalah satu Panel di PPK Pauh Duo itu, terdapat ketidak sesuaian jumlah surat suara dengan jumlah pemilih pada TPS 11 Nagari Alam Pauh Duo untuk kertas suara DPR RI.

Keterangan Ketua PPK Pauh Duo, Rahmi Afdani, S. Pdi, pada Fokussumatera.com di aula kantor camat Pauh Duo, bahwa dampak dari tidak sesuainya jumlah pemilih dengan jumlah surat suara yang tercatat, maka perlu dilakukan teli ulang oleh KPPS untuk mencari tahu persoalan yang terjadi.

Selisih jumlah yang terjadi pada TPS 11 Nagari Alam Pauh Duo tersebut adalah untuk suara DPR RI dengan rincian jumlah pemilih 288, tercatat sebanyak 206 suara sah dan 22 surat suara rusak, namun pada penghitungan kertas suara ditemui sebanyak 207.

Artinya kuat dugaan ada pemilih yang dua menusuk kertas suara, sehingga ditemui sebanyak 207 kertas suara.

Pelaksanaan teli ulang atau penghitungan kembali surat suara DPR RI tersebut dilakukan KPPS di TPS 11 Nagari Alam Pauh Duo dengan disaksikan PPK Pauh Duo, Panwas Pauh Duo, Kanit Intel Polsek Sungai Pagu Bripka Wahyu Hidayat, serta para saksi-saksi partai, caleg peserta pemilu. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!