Breaking News

February 7, 2024

Polda Sumbar Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Personel dan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024


FS.Padang(SUMBAR)- 
Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar apel pengecekan kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024, yang diadakan di lapangan apel Mapolda Sumbar, Selasa (7/2/2024) pagi.

Selain itu, juga diadakan simulasi pengamanan TPS pada saat pencoblosan surat suara suara pemilu 2024 yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Padang, Ketua dan anggota KPPS Kecamatan Padang Barat dan seluruh personel Polda Sumbar yang terlibat dalam pengamanan pemungutan suara pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personel dalam rangka pengamanan TPS pemilu 2024.

"Kegiatan apel bertujuan untuk mencek kesiapan personel dalam rangka pengamanan TPS pada saat pemungutan suara," katanya.

Selain itu, lanjut Kabid Humas, saat ini juga diadakan simulasi pengamanan TPS sebagai bentuk kesiapan personel Polri dalam memberikan pengamanan saat pemungutan suara pada pemilu 2024 yang hanya hitungan hari.

"Simulasi ini sebagai bentuk kesiapan personel Polda Sumbar dalam pengamanan TPS pemilu 2024 yang hanya tinggal hitungan hari," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kabid humas sebagai Kasatgas Humas dalam Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS agar tidak under estimate dalam situasi apapun pada saat pengamanan TPS.

Sementara Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Hidayat Asykuri Ginting juga menyampaikan pesan kepada
seluruh personel Polda Sumbar yang terlibat dalam pengamanan TPS pemilu 2024 agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!