Breaking News

February 19, 2024

Presiden Joko Widodo Resmikan 26 Rumah Sakit Serentak di Seluruh Indonesia


FS.Padang(SUMBAR)-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI, Syufenri.S.Sos.,M.Si, menghadiri peresmian 26 Rumah Sakit TNI oleh Presiden Republik Indonesia IR Joko Widodo. Peresmian yang dilakukan secara terpusat dari Rumah Sakit Pusat Pertahanan RSPP Panglima Besar Soedirman (Senin/19/02/24).

Danlantamal menghadiri peresmian secara Vicon bertempat di Rumah Sakit Dr dr H Tarmizi Taher jalan Sutan Syahrir Bukit Putus kota Padang, yang merupakan salah satu dari 26 Rumah Sakit yang di resmikan. Hadir secara Vicon Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.S.Ik.,S.H., Kabinda Sumbar Bapak Hendra, Danrem di wakili, dan perwakilan Forkompinda Sumbar lainnya 

Pembangunan rumah sakit ini,merupakan inisiasi dari Menteri  Pertahanan Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto. Kondisi yang berawal dari wabah Covid melanda dunia pada tahun 2020 lalu, termasuk negara Indonesia. Menteri Pertahanan Menhan mengambil langkah langkah penanganan awal, sehingga di beberapa wilayah di Indonesia selain dari RSPP di bangun 25 rumah sakit TNI lain, yang tujuan di samping untuk melayani keluarga prajurit juga bagi masyarakat sekitar.  

Selesai pelaksanaan peresmian secara Vicon, dilakukan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar rumah sakit Dr dr H Tarmizi Taher ini.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!