Breaking News

February 16, 2024

UNP Gelar Sosialisasi SNPMB di Wilayah IV


FS.
Padang(SUMBAR)- Masih dalam rangka roadshow, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada wilayah IV (Kabupaten 50 Kota, Payakumbuh, Tanah Datar) tahun 2024, Jumat (16/2) bertempat di Aula SMK N 2 Payakumbuh.

Sosialisasi SNPMB ini dihadiri oleh perwakilan sekolah-sekolah  di Muko-Muko yang dihadiri puluhan kepala sekolah, guru BK, dan siswa dari 73 SMA/SMK pada Wilayah IV. Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Kepala Seksi SMA/SMK, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons, Ketua Badan Penjaminan Mutu Internal UNP, Dr. rer Nat. Deski Beri, S.Si., M.Si., Tim Humas UNP dan LDTI UNP. 

Rektor UNP dalam hal ini diwakili oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu Internal UNP, Dr. rer Nat. Deski Beri, S.Si., M.Si.  menyampaikan bahwa kepada siswa siswi untuk dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan menentukan program studi yang akan dipilih. Begitupun kepada kepala sekolah serta guru-guru untuk dapat memberikan informasi SNPMB dan membimbing siswa untuk masuk perguruan tinggi. “Semoga dengan adanya sosialisasi para siswa dapat semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dan mendapat informasi yang lebih akurat,” pungkas Dr. rer nat. Deski Beri, S.si., M.Si

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumbar,  Syafruddin, S.Pd., M.M menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Universitas Negeri Padang yang terjun langsung memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena melalui sosialisasi para siswa dapat mengetahui lebih dalam tentang cara mendaftar masuk perguruan tinggi. 

Selain itu, para siswa juga dapat lebih leluasa berdiskusi terkait informasi penerimaan mahasiswa baru khususnya di Universitas Negeri Padang. “Kami berharap para siswa siswi lebih termotivasi untuk melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi yang diinginkan,” ujar Syafruddin.

Pada kesempatan ini, Dekan FIS UNP, Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D, memaparkan seluk beluk informasi terkait  Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)  Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons, menyampaikan informasi mengenai seluruh program studi  yang ada di UNP, berbagai keunggulan serta sarana dan prasarana yang ada dikampus Alam Takambang Jadi Guru ini. (SS/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!