Breaking News

March 19, 2024

Angin Segar Untuk Perbaikan Jalan Payakumbuh-Lintau Dan Gelugur Dengan Anggaran Rp 98 Millyar


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Angin segar yang dibawa oleh Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dari Gubenur Sumbar, sepertinya benar-benar melegakan hati masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Tanah Datar serta Sijunjung yang sering menempuh jalur jalan tersebut yang mengalami rusak parah.

Kelegaan hati juga dirasakan oleh masyarakat nagari Gelugur kecamatan Kp.IX Limapuluh Kota setelah wali nagari dan tokoh masyarakat Gelugur didampingi Bupati Safarudin menghadap Gubenur Sumbar, yang mana Gebenur telah menyediakan anggaran untuk perbaikan jalan Propinsi yang meliwati Gelugur dan Tanjung Jajaran yang kelak akan membuka akses jalan ke perbatasan Limapuluh Kota dan Subaling Kabupaten Kampar Riau.

Perjuangan Bupati dan tokoh masyarakat untuk mendapatkan dana perbaikan jalan tersebut telah berkali-kali disampakan ke Gubenur dan sudah dilihat lansung kondisi jalan yang rusak tersebut oleh Gubenur.

Bupati Safaruddin menyebut untuk jalan Gelugur dialokasikannya anggaran senilai Rp2 Milliar oleh Pemprov Sumbar pada tahun 2024 . Bupati Safaruddin ketika mendapat informasi dari Gubernur Sumbar melalui Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatera Barat, Mediandi, bahwa jalan Payakumbuh-Lintau yang sudah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban karena kondisinya rusak parah dan sudah banyak makan korban, tahun anggaran 2024 ini ruas jalan Payakumbuh-Lintau tersebut akan segera diperbaiki.

“ Alhamdulillah, informasi yang saya peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatera Barat, Medi Iswandi, tahun anggaran 2024 ini jalan Payakumbuh-Lintau akan segera diperbaiki,” ungkap Bupati Safaruddin yang dihubungi Senin malam (18/3/2024).

Menurut Bupati Safaruddin, sesuai informasi yang dia peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatera Barat, Medi Iswandi, anggaran untuk perbaikan jalan Payakumbuh-Lintau itu sudah disetujui Pemerintah Pusat sebesar Rp98 Milliar dan rencana pembangunan jalan Payakumbuh-Lintau tersebut kini dalam proses tender.

“ Informasi ini benar-benar kabar sangat mengembirakan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Lareh sago Halaban yang merasakan langsung dampak rusak parahnya jalan Payakumbuh-Lintau itu,” ungkap Bupati Safaruddin.

Diakui Bupati Safaruddin, informasi mengembirakan yang ia peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatera Barat, Medi Iswandi itu, ketika mendampingi Tim 11 Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar yang dipimpin Kapolda Sumbar diwakili oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (18/3/2024), kabar akan diperbaikinya jalan Payakumbuh-Lintau itu telah diinformasikan Bupati Safaruddin kepada jamaah Masjid dan masyarakat Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh sago Halaban.

Diungkapkan Bupati Safaruddin, terkait telah dialokasikannya anggaran oleh Pemprov Sumbar sebanyak Rp 2 Milliar pada tahun 2024 untuk pembangunan jalan ruas Nagari Galugua, Kecamatan Kapur XI, dan kemudian dialokasikannya anggaran senilai Rp98 Milliar untuk perbaikan jalan Payakumbuh-Lintau, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar melalui Bapak Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang telah menampung dan merespon aspirasi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!