Breaking News

March 17, 2024

Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, Polres Muba Laksanakan KRYD


FS.Muba(SUMSEL)-
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat Musi Banyuasin dihari libur dan dibulan ramadhan 1445 H , pada hari Sabtu (16/03/2024) dari pukul.20.00 wib sampai dini hari Personil Polres Muba dan Polsek jajaran Polres Muba secara serentak melaksanakan  KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan)  diseluruh wilayah hukum polres Muba.

Sebanyak 160 personil dilibatkan dalam kegiatan tersebut, personil polres ada 55 orang dan personil Polsek jajaran sebanyak 115 orang yang dikendalikan oleh Kabag ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH untuk kegiatan polres  sedangkan untuk kegiatan Polsek yang seluruhnya ada 13 Polsek dikendalikan oleh masing-masing Kapolsek.

Sasaran kegiatan adalah kriminalitas jalanan, senjata api ataupun senjata tajam , narkoba, kebut-kebutan, tawuran dan  kejahatan maupun pelanggaran  lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. saat dibincangi Tribratsmubsnews hari Minggu (17/03/2024), menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksankan menindaklanjuti apa yang menjadi perintah pimpinan yaitu Kapolda Sumsel untuk melakukan cipta kondisi pada masa hari libur dibulan puasa ini, dengan melakukan KRYD (,Kegiatan rutin yang ditingkatkan), yaitu melakukan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan, sesuai masukan data inteljen yang diterima, sehingga bisa dimanage waktunya secara tepat dan tepat sasaran.

Hal ini dimaksudkan agar warga masyarakat Musi Banyuasin yang sedang menikmati hari libur dan yang sedang menunaikan ibadah puasanya, dapat merasakan aman dan nyaman serta khusuk dalam menjalankan ibadah puasanya. Jelas Kapolres.

Secara umum untuk wilayah hukum polres Muba terpantau dalam keadaan aman terkendali, dan hasil dari Kryd tadi malam adalah ada sebanyak 350 kali melakukan teguran, utamanya terhadap pelanggar lalulintas dan tilang terhadap 3 lembar STNK. Tambahnya. (SM)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!