Breaking News

Sunday, March 24, 2024

Bermalam di Padang Panjang, Gubernur Mahyeldi Sebut Safari Ramadhan Memperkuat Silaturrahim Pemprov dan Pemda Kabupaten/Kota


FS.Padang(SUMBAR)- 
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Kota Padang Panjang, Sabtu (23/03/2024). Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar disambut Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama jajaran dan masyarakat di Masjid Nurul Yaqin Kampung Teleng, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

"Alhamdulillah, hari ini kita melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Kota Padang Panjang. Bersama kita, ada Bapak Wali Kota dan jajaran. Sebagaimana agenda Safari Ramadhan di setiap kabupaten/kota, kita selalu bersama dengan Bupati/Wali Kota dan jajaran. Mulai dari ibadah tarawih, iktikaf, singgah sahur, sampai Subuh Mubarak, kita bersama-sama," ujar Gubernur Mahyeldi.

Pelaksanaan agenda Safari Ramadhan, sambung Gubernur, merupakan salah satu momen silaturrahim dan memperkuat komunikasi antara Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota. Oleh karena itu, setiap rencana agenda safari yang dilakukan selalu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Pemda setempat.

"Hari ini di Masjid Nurul Yakin Kampung Teleng, juga hadir anak-anak kita dari SMA 1 Sumbar. Kita selalu sampaikan bahwa momentum Ramadhan harus dimanfaatkan untuk menautkan generasi muda kita kepada masjid. Dalam kesempatan ini, kita bersama jajaran OPD di lingkup Pemprov Sumbar, Baznas, instansi/lembaga vertikal, BUMN, serta BUMD, juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan pembangunan Masjid Nurul Yaqin Kampung Teleng," kata Gubernur lagi.

Sementara itu, Pj Wako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan rombongan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Serambi Mekah tersebut. Menurutnya, kedatangan rombongan yang dipimpin Gubernur Mahyeldi adalah wujud nyata perhatian Pemprov Sumbar untuk Kota Padang Panjang.

"Dua minggu lalu, Bapak Gubernur juga ke Kota Padang Panjang untuk menyalurkan bantuan beras cadangan pangan bagi warga kita yang terdampak erupsi Marapi di Padang Panjang. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumbar dan rombongan TSR Provinsi, yang sangat besar pada Kota Padang Panjang," ucap Sonny.

Turut hadir dalam rombongan TSR Provinsi Sumbar ke Kota Padang Panjang, Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika; Jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar; Pimpinan Instansi/Lembaga Vertikal di Sumbar; Pimpinan Baznas Sumbar; serta Pimpinan BUMN dan BUMD terkait di Sumbar. (adpsb/isq)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!