Breaking News

March 16, 2024

Bupati Rusma Yul Anwar Terima Bantuan Bencana Alam Dari Bank Nagari Cabang Painan Rp 50 Juta

                                       15 Maret 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Bank Nagari Cabang Painan, salurkan bantuan sebesar Rp 50 juta, guna membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dan terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi Kamis 7 Maret 2024 lalu di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kamis (14/3) .

Bantuan tersebut diserahkan Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfi Yandrika, secara langsung kepada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dengan didampingi Kepala Dinas Sosial, Wendra Rovikto, Kepala Dinas Pariwissata Pemuda dan Olahraga, Suhendri, Kepala Bapedalitbang Pessel, Hadi Susilo, Asisten II Mimi Rianty Zainul, dan pejabat eselon III lainnya di ruang Sekdakab Pessel setempat.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, usai menerima bantuan itu menyampaikan terimakasih dan juga apresiasinya kepada Bank Nagari yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Pessel yang terkena dan terdampak bencana banjir dan longsor.

"Hingga saat ini tim di lapangan masih terus melakukan penanganan dan pertolongan terhadap warga yang menjadi korban. Upaya pencarian terhadap korban yang hilang juga masih dilakukan. Berkat kepedulian ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih," katanya.  

Dia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini masyarakat yang terkena dan terdampak bencana itu masih belum bisa melakukan aktivitas secara normal.

"Melalui bantuan ini, maka masyarakat yang menjadi korban akan sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. Saya berharap kepedulian yang sama juga ditunjukkan oleh berbagai pihak lainnya terhadap bencana ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika, menjelaskan bahwa bantuan dengan nilai Rp 50 juta itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dan terdampak bencana banjir dan longsor di daerah itu.

"Walau nilainya Rp 50 juta, namun kami berharap bantuan melalui program Bank Nagari Peduli ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di daerah ini," katanya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan melalui pemerintah kabupaten itu bisa dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan secara efektif dan juga tepat sasaran.

Ditambahkannya bahwa bantuan itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab sosial Bank Nagari sebagai bank daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Kami berharap semoga aktivitas masyarakat kembali berjalan dengan normal, dan semua korban yang hilang segera pula ditemukan," ungkapnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!