Breaking News

March 28, 2024

Keluarg Besar Muhammadiyah - Aisyiyah Pariaman adakan Buka Bersama

Suasana Menjelang Buka Bersama Si Gedung Utama Panti Aisiayah Pariaman

FS. Pariaman --- Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah - Aisiyah Pariaman Adakan Buka Bersama di gedung panti asuhan Kelurahan Taratak pada Rabu (27/03/2024).



Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Nasri, PDA (Pimpinan Daerah Aisiyah) Endrawati, Majelis Disdakmen,Ortom, PCM dan PCA, serta Direktur Rumah Sakit Aisiyah.



Ketua PDM Nasri  dalam sambutannya mengatakan selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan Buka Bersama ini juga untuk mengikat kebersamaan Keluarga Besar Muhammadiyah-Aisiyah Pariaman.


"Sekaligus memberikan rasa kegembiraan kepada anak-anak panti asuhan, yang merupakan kewajiban selaku umat muslim memberikan kebahagiaan kepada Anak yatim dan piatu apalagi dibulan ramadhan,"ujar Nasri.


Nasri menambahkan, selaku Ketua PWM Pariaman berpesan supaya keberkahan Bulan Ramadan jangan dilewatkan dengan sia-sia. Lebih-lebih pada sepuluh malam terakhirnya.


“Seseorang yang baik hubungannya dengan Allah SWT, maka pasti akan baik juga hubungannya dengan sesama manusia. Manusia yang baik hubungan-Nya dengan Allah Swt, tidak mungkin akan menyakiti sesama manusia,” katanya.


Selain itu, menurutnya ibadah puasa tidak hanya memberikan dampak positif bagi pribadi muslim, tetapi juga
memberikan dampak baik kepada lingkungan sosialnya. Sebab di bulan ini, muslim akan lebih gemar untuk meningkatkan amal salih yang bisa dirasakan oleh banyak orang.


"Mudah-mudahan dibulan ramadhan ini, semua amal kebaikan yang kita lakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,"ucap nya.



Pada kesempatan itu, Pimpinan Rumah Sakit Aisiyah Pariaman Endrawati mengatakan, Rumah sakit Aisiyah terus berkembang, pelayan ditingkatkan alat-alat medispun ditambah.

 
Menurutnya, bekerja di RS. Aisiyah bukan semata berorientasi pada pendapatan atau gaji, melainkan yang lebih penting dari itu adalah keberkahan sekaligus ketenangan yang didapatkan menjadi suatu yang mahal di masa sekarang ini.


“Dan sayapun tahu teman-teman dokter dan tenaga medis kesehatan, bekerja di RS ini itu untuk bekerja dan mencari ridho Allah, supaya apa? Semoga barokah,’’ ucapnya (wrm)


 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!