Breaking News

Saturday, March 02, 2024

Ny. Fitria Amalia Audy : Persaingan Antara Dasawisma Terbilang Ketat, Solsel Masuk Nominasi 7 Besar

Asisten III Sekdakab Solsel Irwanesa menyambut Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy dan rombongan penilaian dasawisma berprestasi di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Jumat (1/3/2024). Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Dasawisma Kamboja 4 Jorong Sawah Siluak, Nagari Sako Selatan Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu wakili PKK Kabupaten Solok Selatan dalam lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024

Artinya, Dasawisma yang ada diwilayah kerja Pj. Wali Nagari Sako Selatan, Nita Sesriwati tersebut sudah masuk dalam nominasi tujuh besar pada tingkat Provinsi. Selangkah lagi, Dasawisma ini akan segera mendapatkan kepastian dari hasil jerih payahnya setahun terakhir.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat antar-kabupaten se-provinsi, kali ini Dasawisma ini menerima kunjungan tim penilai dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat untuk verifikasi lapangan program dan kegiatan yang telah dilakukan.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten III Irwanesa mengatakan bangga dengan kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, khususnya Dasawisma di Nagari Sako Selatan Pasia Talang ini karena berhasil masuk dalam nominasi di tingkat provinsi.

"Bangga dengan Dasawisma Kamboja 4 Jorong Sawah SIluak ini karena masuk dalam nominator tujuh besar terbaik di Sumatera Barat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjibaku untuk bisa mencapai posisi ini," kata Irwanesa saat menyambut kunjungan lapangan penilaian Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 di Sawah Siluak, Jumat (1/3/2024).

Dirinya mengharapkan agar kegiatan serupa ini bisa menjadi motor pemacu semangat PKK dalam menjalankan program-programnya. Selain itu, diharapkan program dan berbagai inovasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepala Jorong, Wali Nagari, dan Camat juga diharapkan terus mengawasi dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oh TP-PKK, terutama dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting di Solok Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Solok Selatan diwakili oleh Ketua Bidang II Ny. Fitri Syamsurizaldi mengungkapkan harapan besar agar kegiatan penilaian yang dilakukan ini bsia memberikan hasil terbaik bagi Solok Selatan.

"Semoga seluruh kegiatan penilaian yang dilakukan bisa memberikan hasil terbaik bagi Dasawisma Kamboja 4," katanya.

Tim penilai yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy mengatakan persaingan antara Dasawisma dari seluruh kabupaten terbilang ketat. Untuk itu tahun ini terdapat tujuh nominasi dibanding tahun sebelumnya yang hanya enam nominasi saja.

"Pemenang juara satu nantinya, Ketua Dasawisma akan ditetapkan menjadi Duta Dasawisma Provinsi Sumatera Barat 2024," ungkapnya.

Dia menambahkan, seluruh kegiatan Dasawisma diharapkan bisa menjadi ujung tombak dan mengambil peran strategis dalam melahirkan generasi muda yang produktif. Terlebih dalam upaya bersama dengan pemerintah menurunkan dan mencegah terjadinya stunting. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!