Breaking News

March 25, 2024

Orang Tua Peserta Didik, Bakal Terima Laporan Pesantren Anak Mereka

Kegiatan pesantren Ramadhan peserta didik UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao Koto Baru, fokus pada peningkatan tata laksanakan ibadah yang baik dan pembangunan budi pekerti peserta didik, Senin (25/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar)
- Momentum bulan suci ramadhan 1445 H tahun 2024 diharapkan dapat menjadi salah satu usaha untuk meningkatkan tata cara beribadah yang baik, serta meningkatkan akhlak dan budi pekerti peserta didik.

Artinya kegiatan peserta didik pada Ramadhan ini tidak terfokus pada materi pelajaran umum saja, namun juga ada penguatan tata cara beribadah yang benar dan membangun kepribadian dan akhlak peserta didik melalui berbagai pemaparan guru dan pemateri pada kegiatan pesantren yang dilaksanakan di sekolah ini," jelas Kepala UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao, Kecamatan Sungai Pagu, Asbandi. M. Pd, Senin (25/3/2024).

" Kita ingin beri dorongan dan motivasi peserta didik untuk lebih baik dan benar dalam beribadah, termasuk membangun budi pekerti mereka," tambah Asbandi.

Adapun yang menjadi perhatian pembinaan peserta didik dalam beribadah, mulai dari cara berwudhu, hingga pelaksanaan shalad itu sendiri.

Pelaksanaan pesantren diawali dengan pemberian materi pada peserta didik, dan padi sebelum kegiatan pesantren dilaksanakan shalad duha, dan tadarus," jelas Asbandi.

Adapun peserta didik yang mengikuti pesantren ramadhan yang dilaksanakan di sekolah tersebut adalah kelas 4 sebanyak 53 orang, kelas 5 sebanyak 54 orang dan kelas 6 sebanyak 59 orang. Total peserta didik yang mengikuti adalah sebanyak 166 orang.

Ditambahkan Asbandi, "  kegiatan pesantren Ramadhan ini dibawah Koordinator Syurmiati, S. Pdi dan Fathia Rahmi, S. Pd, ditambah dukungan 21 orang majelis guru, termasuk kepala sekolah.

Akhir dari pelaksanaan pesantren nanti, pada Minggu berikutnya, pihak sekolah akan melakukan evaluasi kegiatan atau melombakan peserta didik. Hasil lomba, peserta didik akan diberi sertifikat dan laporan kegiatan ramadhan untuk disampaikan pada orang tua peserta didik," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!