Breaking News

March 2, 2024

Perguruan Tinggi WI Solsel Siap Melangkah Menuju Institut

Analis SDM Aparatur LLDIKTI X, Tetri Aida, SE.MM

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riu dan Jambi menilai, Perguruan Tinggi Widyaswara Indonesia Solok Selatan berpeluang besar meningkatkan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut.

Artinya dengan penggabungan dua Sekolah Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) yang ada di kampus Widyaswara Indonesia Solok Selatan saat ini ditambah dua program studinya (Prodi) jurusan IPA maka bisa menjadi Institut," jelas Analis SDM Aparatur LLDIKTI X, Tetri Aida, SE.MM usai menghadiri Wisuda ke X dan Dies Natalis ke-19 STIE dan STKIP WI Solsel, Sabtu (2/3/2024).

Menurutnya, syarat menjadi Institut tersebut harus ada dua IPA dan satu IPS. " Nah sekarang Widyaswara Indonesia Solok Selatan inikan belum ada Prodi IPA. Maka dengan ditabambah dua bidang Prodi IPA, statusnya akan bisa menjadi Institut," jelas Tetri Aida.

Ditambahkan Tetri bahwa pengurus Perguruan Tinggi Widyaswara Indonesia Solok Selatan ini harus giat terus dalam meningkatkan jumlah mahasiswa dan kompetensi dosennya.

Maka secara otoromatis nanti kualitas dan mutu perguruan tinggi ini akan dapat diketahui dan menjadi minat banyak masyarakat," tegasnya 

Bahkan untuk dosen saja, pihak Perguruan Tinggi WI Solsel harus punya dosen yang sudah S3, hal tersebut sesuai dengan aturan yang sudah menjadi ketentuan saat ini," jelasnya.

Pihak Tetri juga mengapresiasi pihak Yayasan Widyaswara Indonesia Solok Selatan yang akan membuka program S2 di Perguruan Tinggi tersebut.

Sementara itu, pihak Ketua Yayasan WI Solsel, Eva Suryani, S. Pi. MM dikesempatan itu menyampaikan apresiasinya pada semua pihak yang sudah memberi dukungan untuk pelaksaan pendidikan di Perguruan Tinggi yang baru punya dua Prodi tersebut.

Terkait peningkatan status Perguruan Tinggi dari Sekolah Tinggi berubah status menjadi Institut yang sudah didaftarkan LLDIKTI, pihaknya juga mengapresiasi dengan mempersiapkan membuka prodi eksakta.

" Saat ini Perguruan tinggi ini baru punya prodi pendidikan dan ekonomi, nanti akan ditambah lagi dua Prodi Eksakta," jelasnya.

Artinya, selain prodi ekonomi dan pendidikan yang ada saat ini, pihak Yayasan WI Solsel bakal buka juga beberapa prodi eksakta, seperti prodi komputer, prodi pertanian atau prodi kehutanan atau prodi lainnya," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!