Breaking News

Wednesday, March 06, 2024

Perjalanan Panjang Rahmat Saleh, Dari Surau ke Senayan


FS.Padang(SUMBAR) -
Rahmat Saleh, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Sumbar 1, menyelenggarakan silaturahmi ke Surau Darussalam, tempat ia menimba ilmu dan membangun fondasi karakternya.

“Dulu saya tinggal di surau ini, kawan-kawan. Hampir tiap hari Senin dan Kamis selalu melakukan puasa, Alhamdulillah,” ungkap Rahmat Saleh, mengenang masa lalunya yang membentuk perjalanan hidupnya.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya (@rahmatsaleh-01), Rahmat menceritakan tradisi berbuka puasa yang khas di surau tersebut. 

Setiap berbuka, ia selalu menikmati teh talua (teh telur) dan roti. Tradisi ini, menurutnya, menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehariannya di Surau Darussalam.

“Setiap berbuka, selalu dengan teh talua dan roti. Dan kalau tak ado putih (tidak punya uang), selalu ngutang sama Uda Agus. Berkat Uda Agus dan keluarga, kini Alhamdulillah, dari Darussalam untuk Senayan,” tuturnya dengan penuh syukur.

Perjalanan panjang dan perjuangan Rahmat Saleh dari surau ini menjadi cerminan seorang legislator yang tetap memelihara nilai-nilai tradisional dan budaya Minang.

Dengan penuh semangat, ia bersiap melangkah ke tingkat nasional, mengukir sejarah baru sebagai wakil rakyat Sumatra Barat di DPR RI periode 2024-2029.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!