Breaking News

Friday, March 01, 2024

Pertama, WI Solsel Gelar Lomba Melukis, Tingkat SLTP/SLTA Kab. Solsel dan Solok

Suasana pembukaan kegiatan lomba melukis bagi murid SLTP dan SLTA se-Kabupaten Solok dan Solok Selatan di gedung 1 Widyaswara Indonesia Solsel, Jumat (1/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Pertama. Untuk pertama kalinya, Kampus Widyaswara Indonesian (WI) Solok Selatan menghadirkan para pelukis tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Solok dan Solok Selatan di kampus tersebut dalam acara lomba melukis, Jumat (1/3/2024)

Kegiatan lomba yang merupakan bagian dari memeriahkan ulang tahun Widyaswara Indonesia Solok Selatan ke 19 tahun 2024 dan sekaligus memeriahkan acara Wisuda Mahasiswa kampus tersebut yang akan dilaksanakan Sabtu (2/3/2024)

Menurut panitia pelaksana kegiatan, Darusalam bahwa lomba melukis dilaksanakan di WI Solsel tersebut dengan tema Pendidikan. " silakan tuangkan kreasi dan mengimprovisasi diri ke atas kertas, artis mengajak orang dengan lagunya, Dai menyampaikan dengan ceramahnya dan seorang pelukis tentu akan mengajak kita semua memaknai  arti pendidikan melalui lukisan," jelasnya 

Sementara itu, Waket 1 WI Indonesian, Zulmi Ariyani. M.Pd yang juga dosen pengampu Kerajinan Tangan dan Seni STKIP WI Solsel saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa di kampus tersebut juga ada kegiatan kerajinan tangan dan seni lukis.

" Kegiatan lomba ini, selain memperkenalkan aktifitas mahasiswa di kampus juga sebagai bentuk sarana untuk menyalurkan bakat dan kampuang murid SLTA dan SLTP di dua kabupaten ini," kelas Zulmi Ariyani.

Artinya kegiatan yang pertama dilaksanakan di kampus ini adalah dalam rangka mendorong dan menyalurkan bakat dan minat pelajar di Solsel dan Kabupaten Solok, khususnya yang berbakat melukis.

Zulmi Ariyani turut memberi apresiasi pada semua pihak sekolah yang sudah turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba," pungkasnya 

Dipenghujung acara, tim juri memaparkan kriteria lukisan dan menentukan waktu lomba. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!