Breaking News

March 21, 2024

Ramadhan 1445 H, UPT SDN 05 Pasar Muaralabuh Beri Penguatan Keagamaan Murid

Aktifitas murid UPT SD Negeri 05 Pasar Muaralabuh melaksanakan shalad duha dan tadarus. Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Kegiatan proses belajar mengajar (PBM) tingkat Sekolah Dasar telah dimulai Minggu kemaren, dan UPT SD Negeri 05 Pasar Muaralabuh sudah pula melaksanakan PBM mulai masuk pukul 08.00 wib dan pulang pukul 11.00 wib.

Murid yang mengikuti PBM selama Ramadhan adalah murid kelas 4, 5 dan kelas 6," jelas Kepala UPT SD Negeri 5 Pasar Muaralabuh, Animar Fauziah, M.Pd, Kamis (21/3/2024).

" Sebelum masuk kelas, murid kita melaksanakan shalad duha dan tadarus dihalaman sekolah, dan dilanjutkan bagi murid yang belum tadarus dinruang kelas," jelasnya 

Menurut Animar Fauziah, murid di sekolah yang dipimpinnya itu tercatat sekitar 2 ratus murid kelas 4,5 dan 6.

Selanjutnya kegiatan pada Minggu kedua sekolah, semua murid kelas 4,5 dan 6bakan mengikuti pesantren Ramadhan yang nanti akan dipusatkan di salah satu masjid terdekat sekolah.

Kemudian usai pesantren, pada Minggu ketiganya akan dilaksanakan pula berbagai lomba, mulai dari tahfidz, serta lomba penyelenggaraan jenazah.

" Momentum Ramadhan tahun ini, selain sekolah memberi penguatan materi pembelajaran juga akan memberi penguatan ilmu keagamaan pada murid," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!