Breaking News

March 29, 2024

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Padang Sago

Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Memadamkan Api di Rumah Nurjani

FS.PADANG PARIAMAN - Satu unit rumah warga di Korong Ponco Ruyung Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago habis terbakar Karena dilalap si jago merah, sekira pukul 02.10 WIB, Jum'at dini hari (29/03/2024).



Salah seorang pemuda setempat, Ade Yunanda Irawan mengungkapkan, pemilik rumah warga yang terbakar itu bernama Nurjani (70)


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun informasinya ada sepeda motor yang juga terbakar," jelasnya.


Ia menuturkan, mobil pemadam kebakaran setelah setengah jam kejadian baru datang. Pasalnya, mobil pemadam kebakaran dari Kota Pariaman lebih cepat dari Kabupaten Padang Pariaman.


"Kita takut jika datang angin kencang, api bisa menyambar ke sampingnya karena ada sekolah dasar," tegasnya.


Untuk sementara penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini belum diketahui. Namun seluruh isi bangunan sudah habis terbakar. 

 
Sementara itu Kadis. Pol.PP dan Damkar Padang Pariaman Syafrion mengatakan
Sebanyak 7 unit armada dari Kabupaten dan Kota Pariaman diterjunkan ke lokasi Kebakaran.


"Setelah kita menerima laporan dari seorang warga Sepri Susanti, bahwa ada kebakaran di Korong Puncoruyuang, nagari Batu Kalang, kecamatan Padang Sago. Maka tim pemadam segera berangkat menuju TKP,"ujar Syafrion


Syafrion menjelaskan adapun yang terbakar 1 unit rumah Disebabkan human error lama kebakaran +/- 1 Jam dengan kerugian ditaksir Rp 200 juta.


"Korban jiwa nihil, api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah kita menerjunkan 3 unit armada Damkar. Dari Kabupaten Yaitunya Regu A Lubuk Alung, Regu Limpato dan dibantu 1 unit dari Kota Pariaman,"tutup Syafrion (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!