Breaking News

March 19, 2024

Solsel Harus Terus Bangun SDM, Guna Wujudkan Pembangunan Berkualitas

Rombongan TSR Pemprov Sumbar yang diketuai Wakil Rektor II Unand Padang Dr. Khairul Fahmi didampingi Wabup Solsel H. Yulian Efi serahkan bantuan Hibah pada pengurus Masjid Darussalam Jorong Sarik Taba Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Senin (18/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -  Kembali Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi bersama pimpinan OPD Pemda Solsel yang tergabung dalam Tim II Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemda Solsel mendampingi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Solsel, Senin (18/3/2024).

Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemda Provinsi Sumbar tersebut dipimpin Wakil Rektor II Unand Padang Dr. Khairul Fahmi saat melakukan kunjungan di Masjid Darussalam Jorong Sarik Taba Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir.

Sebelum bersilaturahmi dengan jemaah di masjid tersebut, rombongan TSR Pemda Provinsi dan Pemda Solok Selatan melakukan buka bersama di rumah Daiman masyarakat Jorong Sariak Taba Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir. 

Atas nama pimpinan  TSR Pemprov Sumbar, Khairul Fahmi mendorong masyarakat dan Pemda Solsel untuk terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM). 

Hal tersebut selain program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, juga dalam rangka memberi dukungan penguatan pembangunan di kabupaten tersebut.

" Pemrov Sumbar mendorong generasi pendidikan untuk melanjutkan pendidikan. Banyak program pendidikan yang bisa di raih oleh generasi untuk dapat melakukan pendidikan di bangku kuliah," jelasnya .

Ia menegaskan peluang untuk generasi muda dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dikarenakan berbagai beasiswa dari berbagai sumber juga sangat mungkin untuk diraih," tegasnya.

" Jangan kwartir dengan biaya kuliah, karena pemerintah sudah menyiapkan Berbagai program beasiswa," pungkasnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi menyambut baik dukungan dan dorongan dari Pemerintah Provinsi Sumbar untuk mendukung pembangunan SDM bagi putra-putri Solok Selatan. Apalagi dengan adanya dukungan Perguruan Tinggi di Sumbar dan dukungan dana beasiswa.

" Kedepan tentu pihak Perguruan Tinggi di Sumbar akan lebih banyak lagi menerima putra-putri Solok Selatan untuk kuliah," harap Yulian Efi.

Dikesempatan itu, Yulian Efi juga memaparkan berbagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati yang berkaitan dengan peningkatan SDM, mulai dari peningkatan karateker generasi melalui pendirian rumah tahfis, hingga pemberian dukungan kelengkapan pendidikan serta pembangunan berbagai infrastruktur di daerah tersebut.

Terakhir Yulian Efi juga menyampaikan kegiatan pembangunan akses jalan Solsel ke Darmasraya yang telah mendapat support Pemprov Sumbar, yang berdampak sebagai salah satu peningkatan perekonomian masyarakat, baik untuk berbagai bidang usaha pertanian maupun untuk bidang kepariwisataan.

Terakhir Yulian Efi berharap pada masyarakat untuk mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dan merawat hasil kegiatan pembangunan.

Akhir dari kegiatan tersebut TSR Pemrov Sumbar menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 50 juta ditambah dengan Al Qur'an. Sedangkan TSR Pemda Solsel dan BAZNAS Solsel juga menyerahkan bantuan untuk masjid dan masyarakat setempat. (Af).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!