Breaking News

March 24, 2024

Ternyata Kadis itu...? Multi Talent.

Kadishub. Rifki Monrizal 

Oleh: Warman


Gaya sederhana wajah biasa-biasa saja, banyak yang tidak menyangka bahwa pria (43) yang menekuni olahraga badminton itu, mempunyai seni dalam berbicara. Bahkan dia juga mampu memberikan nasehat layaknya seorang ustadz ketika menyampaikan pidato.


Kepiawaiannya dalam memimpin bawahan selaku kepala dinas sudah tidak diragukan lagi. Membuat dirinya disegani dan dihormati didalam dan diluar lingkungan kerja, sehingga kedekatannya dengan seluruh stafnya seperti orang beradik-kakak.


Dialah Rifki Monrizal, menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Padang Pariaman disaat masih berusia (41) tergolong muda memang. Namun apa boleh buat kepercayaan itu sudah diamanahkan oleh Bupati Padang Pariaman sejak dua tahun yang lalu pada dirinya, usai menyandang status sebagai Kabag. Hukum Pemerintahan.


Kadishub. Rifki Monrizal Bersama Staf dan  Anggota Dishub. Pdg. Pariaman 

Mon, begitu panggilan kesehariannya ketika orang kantoran menyebut namanya. Bila kita mengenal hanya sepintas lalu saja, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa lulusan Fakultas Hukum Unand (Unifersitas Andalas) itu memiliki talenta yang beragam.


Penulis yang merupakan satu rombongan dalam tim Safari ramadhan Pemkab. Padang Pariaman yang  tergabung dalam tim XXX. Selalu mengikuti setiap kunjungan ke Surau yang sudah ditentukan.


Tentunya di setiap kunjungan ke Mushalla, dan sudah menjadi ketentuan pula Kepala Dinaslah yang ditunjuk menjadi ketua rombongan disetiap tim. Tentunya pulalah Kepala Dinas yang dipercaya. Untuk menyampaikan sepatah kata kepada jamaah yang hadir, mewakili Bupati Padang Pariaman.


Disinilah penulis dapat melihat kemampuan seorang Rifki Monrizal berbicara didepan umum. Tenang, berwibawa dan penuh makna, bahkan pesan dan nasehat yang disampaikan layaknya seorang ustadz yang sedang memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit).


Usut punya usut setelah kita bincang-bincang santai dengan pria kelahiran Sintuak Lubuk Alung itu. Disebuah kedai Sekoteng di depan depot SPBU Toboh Kampung Dalam ternyata, Mon memiliki seni juga dibidang tarik suara. 


Budi salah seorang staf nya mengatakan, Kadis. Juga bisa menyumbangkan lagu ketika acara seremonial. Selain itu, kata Budi Rifki hoby juga olahraga badminton.


Dengan dilantiknya Rifki Monrizal sebagai Kepala Dinas Satpol PP. dan Damkar pada Kamis lalu (21/03/2024), membuat bawahannya merasa kehilangan seorang pemimpin yang berkarakter.


Nofri salah seorang Kabid. Pada Dishub tidak menduga bahwa Rifki akan pindah menjadi kepala dinas ke Satpol PP. dan Damkar. Padahal bawahannya berharap Mon, akan bisa lebih lama lagi di Perhubungan (*)










No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!