Breaking News

March 15, 2024

TSR I Pemkab Limapuluh Kota Disambut Hangat Warga Nagari Maek


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Limapuluh Kota (Minangsatu) - Kendati berhalangan hadir memenuhi kegiatan perdana Tim I Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota, karena Bupati Safaruddin sebagai Ketua Tim I TRS ada kegiatan mendadak mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN 2024 dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Anas, Kamis malam (14/3) di Jakarta.

Namun kunjungan Tim I TSR Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan mewakili bupati didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Witra P, Kepala Badan Keuangan, Win Hari Endi, Kadis Kesehatan, Wira Diananta. F, Kabag Kesra, Andri Yasmen, Kabag Protokol dan Komnunikasi Pimpinan, Nofrizen, Dirut PDAM Limapuluh Kota, Azra Chan, Ketua MUI Limapuluh Kota, Firmadi Putra dan Ketua BAZNAS Limapuluh Kota, Yulius Sabri mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan jamaah Masjid Al Hidayah, Jorong Ampang Godang, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan.

Usai dijamu buka puasa bersama oleh masyarakat Jorong Ampang Godang, Nagari Maek, di atas bangunan masjid baru yang pembangunannya masih terbengkalai, Tim I TRS Pemkab Limapuluh Kota melaksanakan shalat Isa sekaligus shalat tarawih dan pengajian di Masjid Al Hidayah (bangunan masjid lama). "Selamat datang di Jorong Ampang Godang, Nagari Maek rombongan TSR I Kabupaten Limapuluh Kota," sebut Wali Nagari Maek, Efrizal Hendri Dt. Patiah dalam sambutannya. 

Efrizal Hendri mewakili masyarakat Maek menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah, Jorong Ampang Godang, Nagari Maek. "Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda," ujarnya. 

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Irwan, mewakili Bupati menyampaikan permohonan maaf bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang berhalangan hadir karena ada kegiatan mendadak dengan Menteri PAN-RB di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Limapuluh Kota menyampaikan program nyata Pemkab Limapuluh Kota yang telah berhasil meningkatkan berbagai bidang pembangunan termasuk peningkatan pembangunan bidang pendidikan keagamaan di daerah itu. “ Tiga tahun kepemimpinan Bupati Safaruddin, komitmen Pemkab Limapuluh Kota dalam meningkatkan program pembangunan bidang pendidikan dan keagamaan sudah berjalan dengan sangat baik. Dan itu terbukti berhasilnya pembangunan rumah tahfidz di setiap nagari,” ujar Kakan Kemenag, Irwan.

Ia juga mengungkapkan, selama kepemimpinan Bupati Safaruddin program Pemkab Limapuluh Kota dalam peningkatan SDM guru Agama juga berjalan dengan baik. “Sesuai dengan harapan Bapak Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, tentu tingginya perhatian Pemkab Limapuluh Kota meningkatan program pembangunan bidang keagamaan, beberapa tahun ke depan diharapkan semua anak di Kabupaten Limapuluh Kota sudah hafal Al Qur’an,” ungkap Kakan Kemenag Irwan.

Lebih jauh disampaikannya, prestasi membanggakan yang berhasil dilakukan Pemkab Limapuluh Kota di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Safaruddin adalah berhasilnya Kabupaten Limapuluh Kota merebut Juara Umum MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang dihelat di Kabupaten Solok Selatan.“Prestasi ini tentu benar-benar membanggakan. Dan prestasi ini hanya dapat dicapai karena komitmen Pemkab Limapuluh Kota benar-benar tinggi untuk meningkatkan pembangunan bidang keagamaan bagi masyarakat Kabupaten LimapuluhKota,” ungkap Irwan.

Dipenghujung sambutannya Kakan Kemenag juga menyampaikan pesan dan harapan Bupati Safaruddin untuk masyarakat Limapuluh Kota, kedepannya diharapkan dapat menjadi motor penggerak pembangunan rumah tahfidz di setiap nagari.“Semangat tersebut harus ditanamkan kepada setiap pemuda-pemudi di Limapuluh Kota untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani Beradat dan Berbudaya. Hal ini merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam Visi-Misi Pemkab Limapuluh Kota,” pungkasnya. 

Pada akhir kegiatan kunjungan Tim I TSR Pemkab Limapuluh Kota itu, Bupati Limapuluh Kota diwakili Kepala Badan Keuangan Pemkab Limapuluh Kota, Win Hari Endi, menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Masjid Al Hidayah, Jorong Ampang Godang, Nagari Maek, yang pembangunannya sedang terbengkalai.

Disamping menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid, BAZNAS Kabupaten Limapuluh Kota juga menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako untuk warga yang berhak mendapatkan bantuan. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!