Breaking News

March 14, 2024

TSR Pemprov Sumbar di Solsel, Wagub Audy Dorong Festival Durian Masuk Program KEN

Dai Cilik Nazirah Ilmi dari Taratak Bukareh usai tampil diapresiasi Ustad/Penceramah TSR Pemprov Sumbar H. Afrizal dan Wagub Sumbar Audi Junaidy saat kunjungan TSR Pemprov Sumbar yang didampingi Wakil Bupati H. Yulian Efi di Masjid Raya Taratak Bukareh Pakan Selasa, Rabu (13/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Memasuki hari kedua dan malam ketiga perdana Rahmadan 1445 Hijriah tahun 2024, perdana Tim Safari Rahmadan (TSR) Provinsi Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Audy Junaidy berkunjung ke Masjid Raya Taratak Bukareh Pakan Selasa, Rabu (13/3/2024).

Serangkaian kegiatan jelang melaksanakan buka bersama dan shalad tarawih, Wakil Gubernur Audy Junaidy didampingi Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi melakukan beberapa kegiatan diantaranya penyaluran bantuan Program Kemanusiaan BAZNAS Sumbar sebesar Rp. 25 juta untuk rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) keluarga Syafrizal di Batang Lolo Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan KPGD.

Selanjutnya menyerahkan bantuan Hibah Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemprov Sumbar sebesar Rp. 25 juta untuk Masjid Nurul Hikmah Durian Tigo Capang Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo. 

Sedangkan di Masjid Raya Taratak Bukareh Pakan Selasa Nagari Pauh Duo Nan Batigo (PDNB) Tim Safari Rahmadan Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan hibah Pemprov Sumbar sebesar Rp. 50 juta plus dari Bank Nagari Sumbar sebesar Rp. 10 juta, diterima pengurus masjid H. Ilyas Yatim.

Sedangkan Pemkab. Solsel melalui Wakil Bupati H. Yulian Efi juga menyerahkan bantuan, berupa kain sarung sebanyak 10 buah dan buku karya ustad Abdul Somad pada pengurus masjid.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Junaidy dikesempatan itu mendorong Solsel untuk menjadi daerah kunjungan wisata dan menjadikan Iven festival durian yang secara kontinyu digelar Pemda Solsel agar masuk program Kharisma Event Nasional (KEN) Pariwisata Nasional.

Selain itu, Audy juga mendorong Pemda Solsel terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi stunting yang datanya masih tinggi di Solsel, yang perlu segera di tuntaskan. 

Termasuk masalah masih adanya daerah tertinggal di kabupaten yang juga berjuluk nagari Saribu Sungai itu, secara umum sudah mulai tidak ada lagi tertinggal, karena adanya dukungan pembukaan dan pembangunan akses jalan yang di danai melalui dana APBD Provinsi Sumbar.

" Pada tahun ini tercatat APBD Provinsi Sumbar untuk berbagai kegiatan pembangunan di Solsel ada sekitar Rp. 135 milyar APBD Provinsi Sumbar,"  jelas Audy.

Selain itu Wagub juga menyinggung masalah jalan di Solok Selatan sudah mulai bagus. Hanya jalan menjelang ke Solok Selatan saja yang masih banyak rusak, " tambahnya.

Terakhir Wagub juga mengingatkan para kelompok tani penerima bantuan ternak sapi agar dapat meningkatkan usaha peternakannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi mengapresiasi Wakil Gubernur Sumbar yang selalu memberi perhatian pada Solok Selatan, baik dalam berbagai bantuan kegiatan penguatan ekonomi masyarakat maupun bantuan dalam bidang pembangunan sarana dan prasarana.

Yulian Efi masih tetap berharap terus adanya perhatian Pemprov. Sumbar, baik dalam mengalokasi dana APBD Provinsi maupun untuk meraih dana Pusat melalui dukungan Pemprov Sumbar.

Akhir dari kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Dai Cilik (Dacil) Nazirah Ilmi murid SD di Kecamatan Pauh Duo serta ceramah agama oleh ustad TSR Pemprov Sumbar, H. Afrizal dengan materi ceramahnya, etika berbicara.

Dikesempatan tersebut, ustad Afrizal dan Wagub Audy Junaydy saking senang dan bangganya pada Dacil Nazirah Ilmi yang menyampaikan tausiahnya, mengapresiasinya dengan memberi uang secara lansung. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!