Breaking News

March 29, 2024

Wabup Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Tindak Pencurian Jelang Lebaran

Wabup H. Yulian Efi didampingi Koordinator TSR II Khusus Pemda Solsel, Irwanesa, Pengurus Baznas Solsel Irfan Ananda Graha menyerahkan bantuan pada pengurus dan masyarakat zJorong Bangko Ulu Nagari Bomas, Kamis (28/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Masih suasana Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemda Solok Selatan pada 1445 H tahun 2024 Masehi yang menjumpai masyarakat dan jemaah masjid di setiap jorong dalam nagari dalam wilayah Kabupaten Solok Selatan.

Pada hari Kamis (28/3/2024) TSR II Pemda Solsel yang dipimpin Wabup H. Yulian Efi kali ini adalah tim khusus yang menjumpai masyarakat di Jorong Bangko Ulu Nagari Bomas Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu di Masjid Al- Jihad.

Sebelum melaksanakan serangkaian ibadah shalad, dan dialog tim dengan jemaah dan masyarakat, Rombongan Wabup H. Yulian Efi didampingi Koordinator Irwanesa (Asisten III Sekdakab. Solsel) dan beberapa OPD, penceramah agama Bahrul Efendi. Pengurus BAZNAS Solok Selatan Irfan Anda Graha. S. Sos. Kepsek SMA Negeri 5 Solsel Fitri Kasmori.

Hadir juga Kapolsek Sungai Pagu diwakili Kanit Intel Polsek Sungai Pagu Bripka Wahyu Hidayat, Bhabinkamtibmas, Riki Andrea, Danramil 0309/Sungai Pagu di wakili Babinsa Serda Irwandi, .

Hadir menyambut rombongan Sekretaris Nagari Bomas Koto Baru, Elfi Yunasri, Ketua Bamus Kamal beserta anggota Bamus, seluruh Kepala Jorong se-Nagari Bomas Koto Baru dan pengurus Masjid yang diketuai Agusrial

Dikesempatan itu Wabup H. Yulian Efi mengapresiasi Wali Nagari dan Jorong yang kompak. Pasalnya kekompakan berbagai pihak dengan masyarakat akan mempermudah berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Nagari.

Dikesempatan itu, H. Yulian Efi juga memaparkan berbagai upaya Pemda Solsel membangun berbagai fasilitas keperluan masyarakat, serta membangun berbagai kegiatan pemberdayaan untuk memperkuat kemampuan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semangkin komplit.

" Ada program unggulan yang terus dipacu Pemerintah, diantaranya masalah pendidikan akhlak dan budi pekerti melalui pendirian rumah tahfidz serta pemberian dukungan kelengkapan pendidikan dan peserta didik untuk memajukan penguatan ilmu pengetahuan," jelas H Yulian Efi

Dikesempatan itu, Wabup juga mengajak Pemerintahan Nagari, Jorong dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas kejadian maraknya pencurian yang saat ini lagi viral yaitu pencurian sepeda motor saat jemaah sedang shalad subuh, dalam beberapa hari ini.

TSR II Khusus Pemda Solsel menurut H. Yulian Efi pada intinya ingin lebih dekat dengan masyarakat serta untuk mengetahui kondisi masyarakat saat ini. 

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Jihad Bangko Ulu Agusrial menyampaikan apresiasi atas kedatangan TSR II Khusus Pemda Solsel. Hal ini tentu akan membawa berkah bagi masyarakat dan jemaah masjid.

Sedangkan penceramah TSR II Khusus tersebut, Bahrul Efendi menyampaikan tausiahnya tentang perlunya orang tua mendukung program Tahfid yang sudah di program Pemerintah.

" Berbanggalahboara orang tua yang anak menjadi hafidz Al Qur'an, karena nantinya mereka akan membawa orang-orang yang dicintainya untuk masuk surganya Allah," jelas Bahrul.

Selain itu, Bahrul Efendi juga memaparkan berbagai peramalan yang akan diterima oleh umat jika melaksanakan berbagai ibadah.

Dipenghujung acara Wabup menyerahkan bantuan Hibah untuk masjid sebesar Rp. 30 juta, dan bantuan 10 Al Qur'an. Selain itu, Baznas Solsel melalui Irfan Ananda Graha. S. Sos juga menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp. 3,6 juta untuk tiga orang dan bantuan paket logistik sebesar Rp. 10 Juta. Af

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!