Breaking News

March 20, 2024

Wabup Solsel H. Yulian Efi Minta OPD Catat Usulan Masyarakat

Wabup H. Yulian Efi pimpin TSR II Pemda Solsel ke Masjid Baiturrahman Bukit Sikumpa Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kecamatan Pauh Duo, Rabu (20/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Kembali Tim 2 Safari Ramadhan (TSR)  Pemda Solsel yang dipimpin Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi dengan koordinator tim Putra Nusa dan penceramah agama H. Syaiful Anwar mengunjungi jemaah dan masyarakat di Masjid Baiturrahman Bukit Sikumpa Nagari Pauh Duo Nan Batigo (PDNB) Kecamatan Pauh Duo, Rabu (20/3/1014)

Dikesempatan itu Wakil Bupati Solok Selatan (Wabup Solsel) H. Yulian Efi, mengingatkan semua OPD yang hadir untuk dapat mencatat semua usulan masyarakat yang disampaikan saat TSR untuk selanjutnya dibahas dan dimasukan ke program masing-masing OPD terkait.

Selain itu, H. Yulian Efi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung berbagai kegiatan pembangunan, dan  masyarakat juga harus turut serta merawat berbagai fasilitas yang sudah di bangun tersebut.

Sementara itu Pengurus Masjid Baiturrahman Bukit Sikumpa Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kecamatan Pauh Duo, Efendi mengapresiasi Wakil Bupati yang sudah berkunjung ke Bukit Sikumpa tersebut. Ibarat sayang bapak kepada anak, akan selalu melihat dan mengunjungi dimanapun anak (masyarakat) berada.

" Atas nama masyarakat, kami sangat berharap juga adanya dukungan Pemerintah untuk melanjutkan pembangunan jalan dari Bukit Sikumpa ke jorong lain dalam wilayah PDNB," harapnya.

Ia menjelaskan saat ini masih ada akses jalan untuk berbagai keperluan antar masyarakat dalam satu nagari harus melewati jalan jorong dalam Nagari lain," tambah Efendi.

Efendi menyatakan masyarakatnya masih memiliki semangat gontong royong yang tinggi. Makanya, kalau ada bantuan dari Pemerintah yang bisa di gontong royongkan, ia optimis akan bisa dilaksanakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Hadir pada kunjungan TSR II Pemda Solsel tersebut, Camat Pauh Duo Aiq Wadenko, seluruh Wali Nagari se-Kecamatan Pauh Duo, dan tokoh masyarakat yang pada Pemilu kemaren berhasil meraih suara untuk bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Solsel, Sarius dan berbagai lapisan masyarakat Bukit Sikumpa.

Pada sesi terakhir, penceramah dari TSR Pemda Solsel, H. Syaiful Anwar menyampaikan tausiahnya tentang perlunya mensyukuri nikmat yang sudah diberi Allah SWT, dengan berbagai kondisi masing-masing masyarakat.

Terakhir TSR Pemda Solsel melalui Wakil Bupati H. Yulian Efi menyerahkan bantuan hibah Pemda Solsel sebesar Rp. 30 juta, bantuan kain sarung dan mukena masing-masing sepuluh buah kepada Pengurus masjid, dan ada juga bantuan dari BAZNAS Solok Selatan untuk masyarakat setempat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!