Breaking News

March 19, 2024

Wabup Yulian Efi, Minta Masyarakat Ramaikan Masjid, Apalagi Masjidnya Megah

Wabup H. Yulian Efi saat menyambangi jemaah masjid Nurul Iman Jorong Kampung Tarandam Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu, sebagai Ketua TSR II Pemda Solsel, Selasa (19/3/2024). Afrizal Amir

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Masjid Nurul Iman Jorong Kampung Tarandam Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu menjadi kunjungan hari ke tiga, Selasa (19/3/2024) oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemda Solok Selatan yang di pimpin Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi.

Rombongan TSR Wabup Solsel, selain melibatkan beberapa pimpinan OPD Pemda Solsel, juga mengikutsertakan instansi vertikal, ulama, pers dan dua Kepala SMA/SMK di kabupaten tersebut.

Pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Kampung Tarandam Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Doni Asmon, 60 % usia 30-55 tahun terdata belum bisa membaca Alquran. Menyikapi hal tersebut membuat Program pembelajaran mengaji bagi masyarakat yang belum bisa baca Alquran.

Doni Asmon atas jemaah dan masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan TSR Pemda Solsel, muaranya tentu tertumpang harapan adanya dukungan untuk berbagai program yang akan dilaksanakan pengurus Masjid bersama masyarakat.

Ketua TSR Pemda Solsel H. Yulian Efi, apresiasi pembangunan masjid yang sangat cepat dan menjadikan masjid megah dan nyaman untuk beribadah untuk jemaah. Hendaknya kemegahan dan kenyamanan fasilitas masjid juga di iringi oleh berbagai penyelenggaraan beribadah di masjid yang megah ini.

Fenomena selama ini, kampung terandam sering menjadi langganan banjir. Namun dengan adanya pembangunan kanal di aliran sungai Batang Suliti, maka kebiasaan banjir di sini sudah mulai berkurang.

Pemerintah sudah mendesain tata kelola pembangunan di Muaralabuh, untuk kelanjutan pembangunan kedepan. " hal tersebut tentu secara bertahap," pinta H. Yulian Efi.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan program bagi masyarakat agar tidak memikirkan lagi kalau mengalami sakit yaitu program BPJS untuk masyarakat.

" Pada saat ini sudah 96 %  masyarakat Solsel terakomodir BPJS, dan pada tahun ini akan ditambah lagi sebanyak 2 %," jelas Wabup.

Program Pemda lain yang tidak kala penting yaitu, bantuan pendidikan. Mulai dari bantuan beasiswa hingga ke bantuan pakaian gratis. Selain itu juga ada dukungan untuk pendidikan pandai baca Al Quran melalui pendirian rumah tahfidz," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!