Breaking News

April 26, 2024

Bahayakan Pengendara, Pemkab Pessel Tutup Jembatan Luhung - Pasar Baru

                                         25 April 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menutup penggunaan jembatan Luhung, Pasar Baru di Kecamatan Bayang, karena kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak untuk dilewati kendaraan.

"Penutupan kami mulai sejak 03 Maret 2023," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska dihubungi di Painan, 25 April 2024.

Eka menambahkan, penutupan dilakukan dengan mememasang pembatas dan rambu agar jembatan tidak dilewati pengendara guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa dan benda. 

Kemudian sebagai tindak lanjut dilakukan sosialisasi berjenjang mulai dari Wali Nagari Pasar Baru hingga Camat Bayang.

“Hanya saja imbauan kami tidak diindahkan oleh pengendara, padahal risiko cukup besar menanti jika pengendara tetap nekat melewati jembatan,” ungkapnya.

Padahal imbuhnya, terdapat jalan nasional yang lebih layak untuk dilewati daripada tetap nekat melewati jembatan, meski terdapat selisih jarak sekitar dua kilometer.

Terkait jembatan itu, sebut saja, telah diusulkan ke Kementerian PUPR agar dibangunkan rangka jembatan.

“Untuk sementara kita harus bersabar menjelang usulan direalisasikan,” ujarnya.(**)

Terakhir, Eka juga menyebut bahwa, upaya perbaikan sementara melalui pemeliharaan rutin seperti sebelum sudah tidak bisa dilakukan terhadap jembatan, karena kondisi yang sudah cukup parah.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!