Breaking News

Monday, April 29, 2024

KKG Gabungan SD Sungai Pagu Berhalal Bi Halal, dan Pelepasan Korwil Purnabakti

Halal BI Halal dan perpisahan Korwil Sungai Pagu dalam acara KKG Gabungan SD Kecamatan Sungai Pagu,  dihadiri Kadis Pendidikan Solsel, Syamsurya, Camat Sungai.Pagu, Ibrahim, Forkopincam serta seluruh kepala TK, SD dan SMP se-Kecamatan Sungai Pagu di aula SMA Negeri 1 Solsel, Sabtu (27/4/2024)

FS.Solok Selatan(Sumbar) - Momen masih dalam suasana bulan Syawal 1446 H, seluruh jajaran UPT SD dan UPT SMP se-Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan menggelar kegiatan Halal Bi Halal serta pelepasan Korwil Purna Tugas dalam acara Kelompok Kerja Guru (KKG) Gabungan SD se-Kecamatan Sungai Pagu di aula SMA Negeri 1 Solsel, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Solsel, Syamsurya M.M, Camat Sungai Pagu, Ibrahim, SH, Pengawas SD, Ketua PGRI, Ketua K3S SD, dan seluruh kepala UPT SMP se-Sungai Pagu tersebut juga dilaksanakan kegiatan pisah sambut Korwil Kecamatan Sungai Pagu Nursirwanti yang memasuki purna tugas.

Ketua Panitia Pelaksana KKG Gabungan SD se-Kecamatan Sungai Pagu, Emil Suchendro, S. Pd didampingi Ketua K3S Kecamatan Sungai Pagu, Asbandi, M. Pd menjelaskan, bahwa kegiatan Halal Bi Halal saat KKG Gabungan SD tersebut merupakan bagian dari agenda rutin dua kali setahun.

Artinya kegiatan gabungan KKG SD tersebut terdiri dari adanya keterlibatan semua Forum KKG yang ada di 7 Gugus SD di Kecamatan Sungai Pagu. Mulai dari keterlibatan KKG guru bidang studi Agama, Olahraga, dan Forum FOPSI (tenaga adminitrasi/operator sekolah).

Bahkan turut juga hadir sekitar 288 orang guru P3K ditambah honorer dari tenaga pendidik, operator, penjaga sekolah dan tenaga kebersihan sekolah," jelasnya.

" Indahnya kebersamaan saat KKG Gabungan dalam acara Halal Bi Halal dan perpisahan Pengawas/Korwil Kec.Sei.Pagu yang  Purnabakti, menjadi semangat baru membangun silahturahmi untuk kemajuan pendidikan di daerah ini," harapnya.

Mewujudkan keberhasilan pendidikan sangat dibutuhkan adanya kebersamaan dan perlunya kalaborasi guru dalam melaksanakan berbagai program yang sudah dirancang para guru.

Selain itu, dukungan dan motivasi dari pemangku kepentingan yang berada di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten, juga menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Terakhir, kegiatan KKG Gabungan SD tingkat sekolah dasar dengan dihadiri semua kepala sekolah TK, dan SMP se-Kecamatan Sungai Pagu itu juga sebagai ajang untuk merajut tali silahturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan seluruh jajaran pendidikan se Sungai Pagu dalam membangun pendidikan lebih baik lagi.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Solsel turut memberi motivasi dan menyampaikan berbagai regulasi pendidikan yang mesti dilaksanakan jajaran pendidikan jelang masuknya tahun pelajaran 2024/2025.

" Sat tekad dengan membangun kebersamaan dan berkalaborasi menjadi hal penting untuk mencerdaskan generasi pendidikan di daerah ini," harap Syamsurya saat itu.

Sedangkan Camat Sungai Pagu, Ibrahim menyambut baik berbagai agensi pendidikan yang dilaksanakan. Pihaknya siap untuk memberi dukungan untuk kemajuan pendidikan di Kecamatan Sungai Pagu.

Berbagai kegiatan hiburan dan penampilan kebolehan para guru menghiasi acara tersebut serta adanya untaian kata perpisahan yang disampaikan Korwil Pendidikan Kecamatan Sungai Pagu Nursirwanti yang akan purna tugas. 

Hebatnya saat itu para siswa pemenang seleksi FLS2N Sungai Pagu, Freisya dari SDN 05 Pasar Muara Labuh, Abizar dari SDN 04 Bariang Rao-Rao dan Tari Kreasi dari SDN 02 Sikumbang turut tampil memperlihatkan kebolehan mereka.

Ungkapan puas disertasi terimakasih disampaikan panitia kegiatan, dan juga permohonan maaf atas kekurangan serta ketidak nyamanan saat pelaksanaan acara di sampaikan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!