Breaking News

April 2, 2024

Masjid Khairatul Mukmin di Jujutan, Sasaran Terakhir TSR II Khusus Pemda Solsel

Wabup H. Yulian Efi didampingi Koordinator TSR, Irwanesa, Camat Sangir Abul Abbas, Kabag Kesra Mahadolog, Pengurus Baznas Irfan Anda Graha, menyerahkan bantuan hibah Pemda dan penyaluran dana Baznas Solsel pada pengurus masjid Khairatul Mukmin Jorong Jujutan Nagari Lubuk Gadang, Selasa (2/4/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
  Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Solsel yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan (TSR) II Khusus memasuki kunjungan terakhir, yang menjumpai masyarakat dan jemaah masjid Khairatul Mukmin Jorong Jujutan Kecamatan Sangir, Selasa (2/4/2024).

Kunjungan TSR II Khusus Pemda yang dipimpin Wabup H. Yulian Efi, dengan koordinator Asisten III Sekdakab. Solsel, Irwanesa, Mubaliq Bahrul Efendi serta anggota pimpinan OPD serta Baznas Solsel Irfan Anda Graha. S. Sos. serta hadir juga Kabag Kesra Mahadolog Ritonga.

Turut hadir saat kunjungan TSR Pemda tersebut, Camat Sangir yang juga Pj. Wali Nagari Lubuk Gadang, Abul Abbas, Ketua Bamus Nagari, Sukemi, tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat setempat.

Seperti biasa, rombongan sebelum melaksanakan serangkaian shalad, ceramah dan dialog serta penyerahan bantuan, dilaksanakan buka puasa bersama di masjid tersebut. 

Pengurus Masjid Khairatul Mukmin Jorong Jujutan, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Mahayut Hendra dalam sambutannya menyambut rombongan dengan sangat bahagia, bangga dan kunjungan ini adalah sebagai sebuah sejarah jemaah masjid dan masyarakat dikunjungi TSR Pemda Solok Selatan.

" Ini adalah malam bersejarah dan malam penuh bahagia, karena mendapat kunjungan tim Safari dari Pemda Solok Selatan, " jelas Mahayut Hendra.

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan program pengurus masjid yang tengah dirancang, yaitu rencana pembangunan teras masjid dan sarana parkir.

Sedangkan Wabup H. Yulian Efi dikesempatan itu memaparkan beberapa program Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun bersama Bupati H. Khairunas.

Adapun program yang menjadi unggulan adalah pendidikan dunia akhirat bagi generasi Solok Selatan melalui pendirian rumah tahfidz dan pemberian bantuan pakaian gratis, beasiswa mulai dari tingkat sekolah lanjutan hingga ke perguruan tinggi.

Tinggal saat ini adalah dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga berbagai harapan orang tua untuk mewujudkan harapan mereka melahirkan generasi yang berkualitas, berbudi pekerti dan berakhlak mulia akan terwujud," harap Yulian Efi.

Program lain yang dipaparkan Wabup Solsel dihadapan masyarakat dan jemaah masjid Khairatul Mukmin Jorong Jujutan Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir tersebut adalah upaya peningkatan akses jalan untuk mendukung berbagai usaha masyarakat dalam membangun perekonomian untuk mencapai kesejahteraan," pungkasnya.

Dikesempatan itu, Penceramah Tim Bahrul Efendi menyampaikan tausiahnya memaknai rumah tahfidz dibangun pemerintah adalah untuk melahirkan generasi yang Al Qur'ani, serta generasi berilmu dan beriman, cerdas sesuai ajaran Islam.

Muaranya tentu akan menjadi keuntungan bagi orang tua masing-masing, karena nantinya mereka karena ana menjadi orang yang akan membantu para orang tua dari berbagai azab Allah SWT nantinya," jelas Bahrul Efendi.

Terakhir Wabup H. Yulian Efi menyerahkan bantuan hibah Pemda untuk masjid sebesar Rp. 30 juta, bantuan mukenah 10 buah, kain sarung 10 buah dan Al Qur'an 10 buah. Selain itu Irfan Anda Graha atas nama Baznas Solsel juga menyalurkan bantuan sebesar Rp. 10 juta untuk paket logistik dan beasiswa sebesar Rp. 1.200.009,-.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!