Breaking News

April 1, 2024

Masyarakat Solsel Berharap Bantuan Pemda Untuk Pembenahan Sumber Air Lahan Pertanian

Wakil Bupati H. Yulian Efi didampingi Asisten III, Irwanesa, Camat Pauh Duo Aiq Wadenko, Pj. Wali Nagari Luak Kapau ALP, Afrinaldi Yusdi menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 30 juta saat TSR II Khusus Pemda Solsel berkunjung ke Masjid Baiturrahman Jorong Jajang Kambing, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Senin (1/4/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Kembali rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin Wakil Bupati H. Yulian Efi dengan Koordinator TSR, Asisten III Sekdakab. Solsel Irwanesa menjumpai masyarakat dan jemaah Masjid Baiturrahman Jorong Jajang Kambing, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Senin (1/4/2024).

Sebelum rombongan melakukan kegiatan TSR di Masjid Baiturrahman Jorong Jajang Kambing, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, melakukan puasa bersama di rumah Pj. Wali Nagari Luak Kapau, Afrinaldi Yusdi, S.Kep. Mar.

Selain rombongan TSR II Khusus Pemda Solsel yang berbuka disana, juga terlihat hadir Camat Pauh Duo Aiq Wadenko, Bhabinkamtibmas Nagari, sebagian pegawai kantor camat, Perangkat Nagari, Bamus, tokoh masyarakat dan masyarakat di jorong setempat.

Seperti biasa, penceramah TSR II Khusus Pemda Solsel itu adalah Bahrul Efendi, dalam tausiahnya menyampaikan ceramah dengan topik Beramal Pakai Ilmu. Harapannya tentu untuk mencapai keselamatan umat di dunia dan akhirat.

Wakil Bupati H. Yulian Efi dalam arahannya menyambut baik kebersamaan yang dilakukan perangkat nagari, pemerintahan kecamatan dalam mendukung pembangunan ditengah-tengah masyarakat.

Berbagai program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan juga di paparkan oleh H. Yulian Efi pada masyarakat dan jemaah masjid tersebut. Adapun program yang sedang viral dilakukan Pemda Solsel antara lain, rumah Tahfidz, dukungan dana untuk kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat yang sampai saat ini sudah mencapai 98 % dari total penduduk sekitar 182 jiwa.

Terakhir program yang tidak kala pentingnya adalah, penguatan peningkatan ilmu peserta didik melalui menyerah bantuan pakaian gratis pada murid baru, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN, se-Solok Selatan.

Selain itu, Tim Safari Ramadhan yang merupakan tim pilihan dari Wabup itu sendiri, menyalurkan bantuan hibah Pemda Solsel sebesar Rp. 30 Juta plus kain sarung 10, mukena 10 dan Al Qur'an 10 buah pula.

Dikesempatan itu, Baznas Solok Selatan juga menyerahkan bantuan paket logistik sebesar Rp. 20 juta dan bantuan beasiswa siswa sebesar Rp. 2 juta.

Sedangkan Pj. Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Afrinaldi Yusdi, menjelaskan kondisi nagarinya yang baru saja mengalami bencana alam. Termasuk persoalan kesulitan air untuk mengairi ratusan hektar sawah masyarakat akibat rusaknya kepala bandar yang biasa menjadi tempat mengaliri air sawah masyarakat.

Afrinaldi Yusdi berharap pada Pemda Solsel untuk dapat membantu persoalan sumber air untuk lahan pertanian masyarakat tersebut hingga lancar kembali. Pasalnya, saat ini, lahan sawah masyarakat sementara dialihkan menjadi lahan pertanian lainnya," jelasnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!