Breaking News

April 23, 2024

Nagari Luak Kapau Dinilai TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy : Mana Yang Terbaik Itulah Juara

Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy, Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi, Sekdakab. Solsel Dr. H. Syamsurizaldi, Ketua TP-PKK Kabupaten Solsel, Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Ketua DWP Solsel, Ny. Fit Syamsurizaldi, Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko, Wali Luak Kapau Afrinaldi Yusdi, foto bersama dan menuju lokasi penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2024, di Luak Kapau, Selasa (23/4/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solsel, dinilai Tim Penilai Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar tahun 2024, Selasa (23/4/2024).

Rombongan Tim Penilai  yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy itu disambut Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi, Sekdakab. Solsel Dr. H. Syamsurizaldi, Ketua TP-PKK Kabupaten Solsel, Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi, serta Ketua DWP Solsel, Ny. Fit Syamsurizaldi, Pimpinan OPD Pemkab. Solsel di aula KAN Alam Pauh Duo.

Hadir juga menyambut tamu saat lomba Gerakan PKK tahun 2024 tersebut, Camat Pauh Duo Aiq Wadenko, Ketua TP-PKK Pauh Duo Ny. Yola Aiq Wadenko, Pj. Wali Luak Kapau ALP, Afrinaldi Yusdi, Ketua TP-PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Ny. Susi Afrinaldi Yusdi serta seluruh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagari dan kader PKK Nagari setempat.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. dr. Fitria Amalia Audy mengatakan, penilaian ini merupakan evaluasi terhadap gerakan PKK yang ada di setiap daerah. 

“Kita juga sekaligus memberikan pembinaan langsung kepada pengurus PKK kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan/nagari di Sumbar,” ujarnya.

Menurutnya, ada lima kategori yang akan dinilai dalam Lomba Gerakan PKK provinsi ini. Di antaranya, Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Pokja I).

Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pokja II), Lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) dan Lomba PHBS Plus (Pokja IV). 

“Penilaian kita lakukan secara objektif, daerah mana yang terbaik itulah yang juara,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup H. Yulian Efi dikesempatan itu memberi apresiasi pada Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar yang telah datang untuk memberi penilaian dan sekaligus pembinaan serta mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan PKK Solok Selatan, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari hingga ke setiap Pokja dan Kader PKK di sini

Harapannya tentu penilaian dan pembinaan ini akan berdampak positif untuk mewujudkan 10 program pokok PKK ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat Solsel," harap Yulian Efi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas dikesempatan itu memaparkan berbagai kegiatan 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di Kabupaten tersebut.

" Berbagai upaya dan usaha mejewantahkan 10 program pokok PKK telah dilakukan disetiap tingkatan PKK di daerah ini," jelas Ny. Hj. Erniati.

Bahkan keterlibatan Pemerintah melalui OPD, Camat, dan Wali Nagari serta dukungan dari berbagai instansi terkait lainnya juga sangat berperan aktif mendukung PKK Solsel untuk menerapkan 10 program pokok PKK di daerah ini," tambahnya.

Terakhir, Ny. Hj. Erniati Khairunas berharap pada TP-PKK Provinsi untuk tidak lelah dan tidak bosan untuk memberi pembinaan pada PKK Solsel, sehingga harapan untuk terimplementasikannya 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga, apa yang menjadi tujuan PKK dalam mendukung atau sebagai mitra Pemerintah membangun masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan melalui 10 program pokok PKK akan dapat tercapai," pintanya.

Sementara itu, Ketua PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Ny. Susi Afrinaldi Yusdi memaparkan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK.

" Berbagai terobosan dan usaha kemasyarakatan serta pemberdayaan telah dilakukan PKK Nagari, dengan dukungan PKK Kecamatan, Kabupaten, serta dukungan Pemerintahan Nagari, dan Kecamatan," jelas Ny. Susi Afrinaldi Yusdi.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada PKK Kabupaten Solsel, PKK Kecamatan Pauh Duo yang terus memotivasi dan melakukan pembinaan 10 program pokok PKK di Nagari Luak Kapau tersebut.

Harapannya tentu semua kerja keras, kerjasama serta dukungan dari berbagai pihak melaksanakan 10 program pokok PKK di Nagari ini betul-betul adanya, dan berdampak untuk peningkatan prilaku, tindakan dan usaha masyarakat dalam membangun keluarga. Sehingga harapan hidup sejahtera dan bahagia akan tercapai hendaknya," harap Ny. Susi Afrinaldi Yusdi.

Terakhir kegiatan ditampilkan kebolehan para kader PKK Nagari di hadapan tim penilai, dan dilanjutkan melakukan kunjungan ke lokasi penilaian. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!