Breaking News

April 6, 2024

Napi Lapas Kelas IIB Pariaman Khatam Alquran 3x Selama Ramadhan

Suasana Tadarus Ramadhan 1445 H, di Lapas Kelas IIB Pariaman

KP.Pariaman --- Program Masuk Napi Keluar Da,i yang dicetuskan Kalapas. Pariaman Effendi Kembali membuahkan hasil. Diramadhan 1445 H tahun ini, Narapidana Kelas IIB Pariaman Berhasil Mengkhatamkan Alquran sebanyak 3x.



Effendi mengatakan kegiatan ramadhan di Lapas. Pariaman sama halnya dengan Di mesjid pada umumnya, seperti shalat berjamaah dan tadarus.


"Namun untuk di Lapas. Karan Aur ini, Kita membuat program khusus ramadhan, yakninya dalam 10 hari Napi harus mengkhatamkan Alquran 1 Juz. Dan insyaallah kegiatan ini tercapai. dan suasana juga berjalan kondusif,"ujar Effendi pada Sabtu (6/04/2024).


Kalapas. mengatakan, program khatamkan Alquran 3x ini. Tentunya diikuti oleh Narapidana tertentu yang sudah bisa baca Alquran, sebanyak 35 orang Napi pria.


"Kemudian kita juga sedang mempersiapkan sarana prasana menjelang lebaran, untuk pelayanan pengunjung. Kita juga menambah waktu kunjungan, bisanya waktu kunjungan hanya 1x di waktu pagi saja. Namun di lebaran kita tambah menjadi dua kali, satu kali lagi pada siang hari,"ujar pria asal Palembang itu.


Lebih jauh dia mengatakan, Insya Allah dengan pembinaan-pembinaan yang dilakukan seperti shalat berjamaah baca alquran, latihan menjadi mubaligh. Saat keluar nanti, para Napi tidak akan canggung masuk kembali kemasyarakat.


Disamping itu Effendi mengatakan, jumlah tahanan saat ini memang melampaui kapasitas, dihuni sebanyak 590 orang pria, terbagi dalam 30 blok. Yang didominasi tahanan Narkoba.


"Namun Upaya-upaya pengurangan masih kita lakukan, pada bulan kemarin kita memindahkan 23 Orang Napi ke Lapas. Lubuk Basung. Akan tetapi setelah itu datang lagi dari Lapas. Padang sebanyak 12 orang Tahanan,"ungkap Effendi (wrm)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!