Breaking News

April 24, 2024

Pemkab Solsel Salurkan 14,6 Ton Bantuan Beras Pangan Nasional di Pauh Duo

Wabup H. Yulian Efi bersama Ketua TP-PKK Solsel Ny. Hj. Erniati Khairunas menyerahkan bantuan beras pada perwakilan KPM secara simbolis di Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Selasa (23/4/2024).

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kembali Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan menyalurkan program bantuan pangan beras dari pemerintahan pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas), untuk masyarakat di Kecamatan Pauh Duo, Selasa (23/4/2024).

Wakil Bupati Solok Selatan, H.Yulian Efi mengatakan bahwa bantuan pangan ini sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi, serta meringankan beban masyarakat dan penerima manfaat.

"Tahun ini kembali lagi kami salurkan bantuan pangan beras untuk 1.460 KPM, untuk meringankan beban masyarakat dan penerima manfaat," Ucap Wabup di Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kec. Pauh Duo, bersamaan dengan penyambutan Tim Penilai Lomba Gerakan PKK 2024 dari Prov. Sumbar yang dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. dr. Fitria Amalia Audy.

H. Yulian Efi juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi PT. POS Indonesia yang turut andil dan berkolaborasi dengan Pemkab Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan beras tersebut.

Penyaluran bantuan pangan tersebut nantinya masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima 10kg bantuan pangan beras.

Adapun untuk tahun 2024 ini, Pemkab Solok Selatan total menerima bantuan pangan beras untuk 12.105 KPM dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), meningkat dari tahun 2023 sebanyak 10.493 KPM.

Pemkab Solsel, sebagaimana dikatakan H. Yulian Efi membutuhkan kerja sama Kepala Jorong, Wali Nagari, dan Camat untuk mendata secara rutin KPM di wilayah masing-masing, sehingga bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang disyaratkan.

Selain penyaluran bantuan pangan juga diserahkan bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Solsel dan sejumlah bantuan lainnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!