Breaking News

April 25, 2024

Sambut HBP Ke-60, Rutan Painan Laksanakan Upacara Tabur Bunga di TPM Sago

 



FS . Painan, Pessel (SUMBAR),- Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Rutan Painan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat menggelar Upacara Tabur Bunga  dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sago, Painan , Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (25/04).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.


Kegiatan Upacara Tabur Bunga ini dilaksanakan berdasarkan Surat Sesditjenpas Nomor: PAS.1-UM.01.01-199 perihal Penyampaian Buku Panduan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke -60 tahun 2024.


Kegiatan Upacara Tabur Bunga ini langsung diikuti oleh Kepala Rutan Painan Sarwono, Pejabat Struktural, Staf Rutan Painan serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Painan.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Karutan Painan Sarwono, AMD. IP, SH, M.Si yang juga langsung melakukan peletakan karangan bunga pada Tugu  Taman Makam Pahlawan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mempertahankan bangsa dari serangan penjajah.



Usai upacara Karutan beserta rombongan melakukan tabur bunga pada Makam Pahlawan.


"Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 yang bertujuan agar Insan Pengayoman khususnya di Rutan Painan dapat mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi mencapai kemerdekaan"  ucap Karutan Sarwono.


Karutan Sarwono mengungkapkan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 puncaknya akan dilaksanakan Upacara HBP pada tanggal 27 April 2024.


"Untuk itu sebagai Insan Pengayoman harus lebih giat dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai hasil perjuangan Pahlawan-Pahlawan kita. Salah satu bentuk penghargaan yang bisa kita berikan adalah dengan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab berintegritas dan tetap semangat dalam bekerja"  tambah Sarwono.


Karutan Sarwono juga berharap semoga kegiatan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 60 tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan membawa dampak positif bagi masyarakat. (D19/Red).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!