Breaking News

April 23, 2024

Temui Dirjen Bina Marga PUPR, Andre Rosiade : Perbaikan Jalan Air Dingin-Surian Solok segera Dikerjakan Pusat


FS.Jakarta-
Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali mengeksekusi pembangunan Sumbar terutama terkait rusaknya jalak nasional di beberapa titik di Kabupaten dan Kota. Senin (22/4/2024), Anggota Fraksi Partai Gerindra itu langsung menemui Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Hedy Rahadian.
 
Andre tak sendiri dia didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. Sebetulnya juga kan ikut Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunnas, tapi terkendala perjalanan ke luar dari Solsel yang sekarang cukup lama. Karena jalan yang rusak antara Solsel sampai ke Kabupaten Solok, utamanya di Air Dingin, Kecamatan Lembat Gumanti, Solok.
 
“Hari ini kami bersama Bupati Tanah Datar dan Bupati Sijunjung bertemu Dirjen Bina Marga PU PR pak Hedy. Alhamdulillah beliau memberikan waktu untuk berdiskusi. Yang kami bahas adalah soal percepatan pembangunan di Sumbar. Termasuk sangat urgennya perbaikan jalan ke Air Dingin dan Surian di Kabupaten Solok,” kata Andre yang sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.
 
Andre memastikan, dia telah mendapatkan dokumen terkait penghentian tambang di kawasan tersebut yang diduga menjadi penyebab utama rusaknya jalan nasional tersebut. “Alhamdulillah, dokumen sudah kami serahkan. Kami terima dari Dinas ESDM, DPMPTSP bahwa sudah ada surat penghentian sementara tambang. Surat ini sudah kami berikan ke Dirjen. Pak Dirjen menjawab seluruh keresahan masyarakat Sumbar, tahun ini juga jalan Air Dingin-Surian segera diperbaiki di tahun 2024,” katanya.
 
Menyambut itu, Dirjen Hedy Rahadian mengatakan,  terkait jalan di Air Dingin-Surian karena ada longsoran, aktivitas tambang mengakibatkan susahnya memperbaikinya. “Jadi kami kesulitan kalau kegiatan tambang ini tak dihentikan, ini sudah disepakati dengan Pak Andre bahwa sudah ada surat penghentiannya. Segera bisa dikerjakan,” katanya.
 
Andre Rosiadse berterima kasih kepada Menteri dan Dirjen Bina Marga atas bantuannya percepatan agar jalan Air Dingin-Surian yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Solok dan Solok Selatan itu bisa terwujud segera. “Karena terus terang, Bupati Solok Selatan juga harusnya hadir, namun kesulitan keluar dari Solok Selatan. Tapi Alhamdulillah, segera dieksekusi Kementerian PUPR,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar itu. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!