Breaking News

Tuesday, May 21, 2024

Aldelia Hembuskan Nafas Terakhir di RS. M Jamil Padang

Kondisi Aldelia Rahma Sebelum Meninggal Dunia 

FS. Padang ----  Aldelia Rahma Siswi Sekolah Dasar di Padang Pariaman yang terbakar ketika bergotong royong di sekolahnya. Meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, pada Selasa sore sekira pukul 15.30 WIB (21/5/2024).



Adelia merupakan korban akibat kelalaian teman sekolahnya yang telah menyiram tubuh mungilnya dengan bensin. Seketika api membakarnya. Aldelia menderita luka bakar 80 persen.


Peristiwa naas itu terjadi saat Aldelia melaksanakan gotong royong di sekolah dengan menggunakan pakaian olah raga pada 23 Februari 2024.


Semenjak peristiwa itu, Aldelia tak henti hentinya menahan rasa sakit. Meski pun di rawat di rumah sakit yang katanya kelas atas di RSUP M Djamil Padang. Namun tidak dapat mengurangi rasa sakit ditubuh Aldelia.


Mirisnya lagi, belum sampai masa pemulihan, hanya dua Minggu dirawat di RSUP M. Jamil, Aldelia dipulangkan. 


Ia dibawa lagi ke Aur Malintang sementara bekas luka bakar masih basah di tubuhnya.


Informasi yang diperoleh melalui media online SKi. pada Sabtu (4/5/2024). Aldelia telah lumpuh, badanya kurus kering karena kekurangan gizi, sementara perih luka bakar tak henti-henti menyiksa sekujur tubuhnya.


Pengamatan dilokasi, korban berada dirumahnya tanpa Obat-obatan. Tanpa infus. Berani betul pihak rumah sakit membiarkan Aldelia begitu. 


Keluarga hanya bisa memberikan bubur yang merupakan hasil dari kebun, seadaanya. Digiling halus-halus lalu berikan selang agar Aldelia bisa makan. 


Akan tetapi itu jauh dari harapan bagi seorang anak-anak yang mengalami luka bakar hampir sekujur tubuh. Aldelia butuh infus dan obat penahan nyeri.


Berbulan-bulan Aldelia terbaring demikian. Sampai berita diterbitkan tentang keadaanya, membuat Bupati Padang Pariaman ambil inisiatif untuk membawa Aldelia berobat ke RSUD Padang Pariaman.


Beberapa hari di sana kesehatan umum Aldelia membaik. Pengobatan selanjutnya Aldelia harus dioperasi kembali (operasi kulit). Lantaran di RSUD Padang Pariaman tidak bisa melakukannya maka ia di rujuk ke RSUP M. Djamil Padang.


Namun di rumah sakit yang dibawahi Kemenkes. RI itu, kesehatan Aldelia malah memburuk. Bahkan tubuhnya membiru dan matanya mengeluarkan darah. Yang akhirnya Siswi kelas IV, SD Negeri 10 Durian Jantung, Kec. IV Koto Amal (Aur Malintang) itu meninggal dunia dalam usia 11 tahun. (tim/FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!